mengenal web series, film pendek berbasis online

Mengenal Web Series, Film Seri Pendek Berbasis Online

Bagi kamu pecinta film pasti sudah tidak asing lagi dengan web series indonesia. Film pendek yang ditayangkan di internet ini menjadi solusi terbaik bagi kamu yang tak punya waktu ke bioskop.

Genre yang ditawarkan web series cukup beragam. Mulai dari percintaan, komedi, horor, dan lain sebagainya. Selain itu web series ditayangkan dalam beberapa episode. Jeda per episodenya pun berbeda. Ada yang sehari, dua hari, bahkan seminggu. Asyiknya lagi, menonton web series kini semakin mudah karena ada paket streaming.

Mungkin banyak yang berpendapat bahwa web series serupa dengan sinetron yang ditayangkan di TV. Memang keduanya sama-sama ditampilkan dalam beberapa episode. Hanya saja episode dalam web series lebih pendek. Selain itu jalan ceritanya tidak bertele-tele dan lebih jelas. Faktor inilah yang membuat web series banyak digandrungi oleh anak muda zaman sekarang.

Kepopuleran web series indonesia tak bisa dilepaskan dari aktor yang berperan didalamnya. Kebanyakan aktor yang bermain dalam web series adalah selebritas terkenal yang juga piawai dalam bermain film. Kualitas aktingnya tentu sudah tidak diragukan lagi. Penggarapannya pun sangat profesional dan tidak asal-asalan. Bisa dikatakan, web series merupakan film versi sinetron dengan kualitas bioskop.

Baru-baru ini bioskop diramaikan dengan salah satu film yang memiliki hubungan dengan web series. Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini adalah sebuah film keluarga besutan Angga Sasongko yang sebelumnya telah populer sebagai web series di kanal Youtube. Meski memiliki judul yang sama, namun cerita dalam film dan seriesnya berbeda. Cerita dari keduanya sama-sama diadaptasi dari buku dengan judul yang sama pula karya Marchella FP.

mengenal web series, film pendek berbasis online
Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, salah satu web series populer yang diangkat ke layar lebar

Sineas muda tanah air pun berlomba untuk menciptakan web series yang berkelas. Tantangan yang didapatkan tentu tidaklah mudah. Jika penggarapannya tidak profesional dan jalan ceritanya kurang menarik, pasti tidak banyak yang akan menonton. Tidak hanya di Youtube saja, Web Series juga bisa di tonton di platform dan beberapa sosial media.

Memang untuk menontonnya Anda butuh kuota. Agar budget tidak membengkak, manfaatkan paket streaming untuk menonton web series kesayangan.

Blogger yang punya terlalu banyak minat dan selalu nagih dengan bacaan menarik di internet. Mencoba naik pangkat dari silent reader dan ingin tahu rasanya jadi penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *