9+ URL Shortener Terbaik yang Membayar Mahal Trafik Indonesia

Safelink, shortlink, atau URL shortener adalah salah satu cara untuk dapat uang secara online. Caranya juga gampang banget! Cuma modal bikin URL pendek saja, kita sudah bisa dapat komisi.

Layanan pemendek URL sendiri sebenarnya bukanlah hal baru.

Contoh yang bisa lihat sehari-hari adalah ketika ada orang yang membagikan link pakai bit.ly. Kalau kamu juga pernah pakai layanan ini, link yang panjang dan njelimet bisa disulap jadi pendek.

Terus tujuannya apa?

Banyak!

Yang jelas URL shortener bisa bikin link jadi lebih pendek. Selain gampang diingat, link pendek juga bisa mengatasi masalah pada akun yang membatasi jumlah karakter, seperti Twitter atau Instagram.

Gak cuma itu, layanan URL shortener juga biasanya sudah dilengkapi sama tools analytics. Jadi kita bisa lihat sudah berapa banyak orang yang mengklik link tersebut, dari platform mana saja asalnya, sampai dari negara mana saja klik tersebut berasal.

Buat yang banyak berkutat dengan internet marketing, cara semacam ini bisa jadi salah satu senjata andalan. Data-data yang kita dapat bisa digunakan untuk menentukan strategi marketing yang lebih baik.

Terus bagaimana caranya dibayar lewat URL Shortener?

Selain bikin link jadi lebih pendek, ternyata ada banyak juga URL Shortener yang memberi kita komisi untuk setiap klik unik yang kita dapat.

Dapatnya memang recehan, tapi kalau dikumpulin hasilnya lumayan juga lho!

Untuk melihat cara kerja URL shortener yang membayar alias safelink blogger ini, kita bisa lihat contohnya di situs-situs download.

Biasanya saat kita mengklik tombol Download, kita tidak akan melihat langsung file yang akan kita inginkan. Dari sini kita malah akan diarahkan ke laman safelink converter atau laman peralihan.

Laman safelink converter ini bisa kamu kenali dengan mudah karena biasanya kita akan melihat tayangan iklan. Selain itu ada timer yang menghitung mundur 5 – 10 detik sebelum kita bisa mendapatkan link ke file yang kita cari.

Nah, tayangan iklan inilah yang menjadi sumber komisi bagi mereka yang menggunakan safelink blogger.

Tapi gak cuma itu, ada juga komisi tambahan saat kita merekomendasikan layanan pemendek URL kepada orang lain. Tergantung URL shortener yang kamu pakai, komisi referal ini biasanya berkisar antara 5%-20% dari total penghasilan orang yang berhasil kamu ajak. Lumayan kan modal ngajak orang lain bisa dapet komisi tanpa harus bikin link pendek sendiri!

Terus bagaimana caranya kalau mau pakai safelink blogger?

Kalau kamu mau buat sendiri, rasanya ada banyak tutorial yang bisa kamu cari di internet. Tapi sebelumnya ada beberapa syarat. Pertama, kamu harus mengerti sedikit koding. Kedua, kamu harus sudah terdaftar di jaringan penyedia iklan seperti Adsense dulu.

Kalau kamu tidak bisa koding tapi sudah punya akun Adsense, kamu juga bisa membayar jasa pasang safelink blogger. Harga yang dipasarkan pun relatif cukup murah.

Lha terus kalau gak punya adsense gimana?

Jangan khawatir, ada banyak layanan URL shortener yang membayar yang bisa kamu pakai. Dengan layanan ini, kamu hanya perlu daftar saja untuk bisa mendapatkan komisi dari link pendek yang kamu buat.

URL Shortener Terbaik

Untuk memilih layanan URL Shortener terbaik rasanya gampang-gampang susah. Gampang karena sekarang pilihannya ada banyak, tidak cuma URL shortener luar negeri, tapi banyak juga URL shortener lokal yang lumayan bagus.

Susahnya, banyak URL shortener yang ujung-ujungnya menipu (SCAM). Sayang kan dah ngumpulin cape-cape hasilnya malah gak bisa dinikmatin.

Nah, buat kamu yang lagi nyari URL shortener yang bisa dipercaya sekaligus membayar mahal, saya punya banyak rekomendasi nih!

URL shortener yang saya rekomendasikan rata-rata berasal dari Indonesia yang saya rasa punya banyak kelebihan dibanding URL shortener luar, misalnya:

  • Payout rates yang tinggi untuk trafik Indonesia. Jadi kalau pengunjung situs kita kebanyakan pengunjung dalam negeri bayarannya jadi lebih tinggi. Kalau pengunjungnya global pun jangan khawatir! payout rates luarnya juga gak kalah gede kok!
  • Bisa transfer bank lokal. Jadi gak perlu punya Paypal dulu baru bisa gajian. Enaknya lagi, beberapa URL shortener lokal juga sedia metode pembayaran lain yang gak kalah asik, misalnya aja dalam bentuk pulsa, token listrik, saldo GOPAY, atau OVO.
  • Jumlah minimum penarikan yang rendah. Dari pengalaman saya, WD dari safelink blogger lokal gak butuh waktu lama. Cukup punya saldo $2.00 sudah bisa tarik dana lewat Paypal. Kalau mau ambil saldo dalam bentuk pulsa bisa lebih rendah lagi limitnya, antara $0.85-$0.88 aja untuk pulsa Rp10.000.

Dengan berbagai pertimbangan di atas, ini dia daftar URL shorterner terbaik yang membayar mahal untuk trafik Indonesia.

1. Safelink.ID

Dari namanya saja kita pasti tahu kalau layanan ini berasal dari Indonesia dan bisa digunakan untuk membut safelink. Nyatanya, safelink.id memang menyediakan layanan perpendek URL yang bisa memberikan kamu komisi untuk setiap klik yang didapat.

Meski tergolong baru, CPM yang ditawarkan tidak kalah dibanding layanan shortlink terbaik lainnya. Tidak hanya untuk trafik lokal, payout rates untuk trafik dari negara lainnya pun terbilang tinggi. Dan satu hal yang menarik, untuk mulai melakukan penarikan kamu hanya perlu mengumpulkan saldo sebesar $3.00 saja lho!

  • Payout rates: $3.20 (Indonesia), $8.20 (USA), $2.00 (Global)
  • Metode pembayaran: Transfer Bank Indonesia, Pulsa Seluler, OVO, & Dana
  • Minimum Payout: $3.00 (All)
  • Bonus Referal: 20%
  • Demo: https://1bm.top/hb3s8
  • Daftar: Safelink.id

Onsafelink adalah URL Shortener baru yang perkembangannya cukup pesat dan direkomendasikan banyak penggunanya. Buat yang mengincar trafik bule, nilai CPM url shortener ini lumayan besar. Tapi kalau mau target trafik lokal, CPM-nya juga bersaing banget dengan shortlink lain yang lebih dulu populer.

Untuk penarikan kamu bisa menggunakan beragam metode pembayaran lokal seperti transfer bank, pulsa, atau OVO. Kalau pun ada yang disayangkan, pembayaran cuma bisa dilakukan di akhir bulan setelah lewat tanggal 23.

  • Payout rates: $5.00 (Indonesia), $7.70 (USA), $3.00 (Global)
  • Metode pembayaran: Paypal, Transfer Bank Indonesia, Pulsa Seluler, Gopay, OVO, & Dana
  • Minimum Payout: $5.00 (Paypal & Bank Transfer), $0.08 (Pulsa Seluler), $2.00 (Dana & Gopay)
  • Bonus Referal: 20%
  • Demo: https://onsafelink.com/m/ayZjvyKry
  • Daftar: Onsafelink.com

3. Onsafelink.id

Kalau sudah coba Onsafelink.com, jangan lupa cek Onsafelink.id juga yang dimiliki oleh orang yang sama. Bedanya, Onsafelink.id lebih ditujukan buat trafik lokal.

Sebagai contoh, untuk cara pembayaran, Onsafelink.id tidak memiliki opsi Paypal, tapi enaknya, penarikan dananya bisa dilakukan kapan saja. Selain itu CPM untuk Indonesia justru lebih kecil ($5.00 vs Rp50 ribu), tapi untuk penarikan dana minimum juga lebih kecil seperti Bank Transfer yang bisa ditarik waktu saldonya sudah terkumpul Rp50.000, bukan $5.00 seperti pada Onsafelink.com.

  • Payout rates: $50.000 (Indonesia), Rp97.000 (USA), Rp15.000 (Global)
  • Metode pembayaran: Transfer Bank Indonesia, Pulsa Seluler, OVO, GOPAY, & Dana
  • Minimum Payout: Rp50.000 (Transfer Bank) Rp11.000 (Pulsa), Rp25.000 (Gopay & Dana)
  • Bonus Referal: 20%
  • Demo: https://onsafelink.id/m/Qdrv4KbVu7BOM
  • Daftar: Onsafelink.id

4. Adtival

Di antara banyak URL Shortener yang pernah saya coba, Adtival adalah salah satu layanan safelink yang memiliki payout rates tertinggi untuk trafik Indonesia. Pembayarannya pun cukup cepat dan bisa dilakukan via Paypal atau transfer bank lokal.

  • Payout rates: $8.20 (Indonesia), $10.80 (USA), $12.00 (Jerman), $2.00 (Global)
  • Metode pembayaran: Paypal, Transfer Bank Indonesia
  • Minimum Payout: $5.00 (Paypal dan transfer bank lokal)
  • Bonus Referal: 5%
  • Demo: https://shrink.vip/8Xfvuuj
  • Daftar: Adtival.network

5. Safelinku

SafelinkU adalah URL shortener yang sudah ada sejak 2016. Dan sama seperti Adsafelink, SafelinkU juga berafiliasi dengan hitsadsmedia. Jadi jangan heran kalau payout ratesnya lumayan mirip meski ditulis dalam mata uang yang berbeda.

  • Payout rates: $5.30 (Indonesia), $8.00 (USA), $10.00 (Jerman), $2.00 (Global)
  • Metode pembayaran: Paypal, Transfer Bank Indonesia, Pulsa Seluler, OVO, GOPAY
  • Minimum Payout: $5.00 (Paypal & Bank Transfer)
  • Bonus Referal: 10%
  • Demo: https://semawur.com/RvWcItR
  • Daftar: Safelinku.com

Adsafelink adalah URL Shortener yang rasanya dikhususkan untuk pengguna yang berasal dari Indonesia saja. Ini bisa dilihat dari payout rates yang ditulis dalam mata uang rupiah serta cara penarikan dana yang hanya melibatkan sistem pembayaran lokal.

Yang menarik dari safelink blogger ini, kita bisa mengubah tema safelink converter yang digunakan. Selain itu kita juga bisa menghapus opsi reCaptcha setelah melakukan dua kali penarikan.

  • Payout rates: Rp82.000 (Indonesia), Rp115.000 (USA), Rp125.000 (Jerman), Rp30.000 (Global)
  • Metode pembayaran: Transfer Bank Indonesia, Pulsa Seluler, GOPAY
  • Minimum Payout: Rp50.000
  • Bonus Referal: 15%
  • Demo: https://templink.org/gVuW9Buf
  • Daftar: Adsafelink.com

7. Paid4links

Paid4links adalah salah satu URL shortener terbaik yang banyak direkomendasikan pembaca blogrumahan. Payout ratesnya sendiri cukup unik karena CPM semua trafik dipukul rata $8.50. Jadi kalau dihitung-hitung, nilainya sekitar Rp119 per klik dengan kurs Rp14.000.

Untuk penarikan bisa dilakukan via bank transfer atau pulsa. Meski ada opsi Paypal, layanan ini belum bisa digunakan untuk pengguna asal Indonesia.

8. YouShort.me

YouShort.me masih berafiliasi dengan Paid4links. Bedanya payout rates untuk masing-masing negara berbeda-beda. Selain itu baik trafik pengguna mobile maupun desktop akan sama-sama dihitung.

Untuk trafik Indonesia sendiri nilai CPM-nya cukup besar, $8.00! Penarikan bisa dilakukan melalui bank transfer, pulsa, maupun Bitcoin.

  • Payout rates: $8.00 (Indonesia), $10-20 (USA)
  • Metode pembayaran: Pulsa Seluler, Bank Transfer, Bitcoin
  • Minimum Payout: $5.00 (Pulsa Rp50.000), $10.00 (Bank Transfer)
  • Bonus Referal: 20%
  • Demo: http://fotodovana.com/d2Me
  • Daftar: Youshort.me

9. Shrinkads

Shrinkads, sebelumnya bernama Safelinkblog, adalah layanan pemendek URL yang masih ‘bersaudara’ dengan Adtival. Payout ratesnya sendiri cukup besar di angka $5.00 untuk trafik Indonesia. Sayangnya penarikan hanya bisa dilakukan dalam bentuk pulsa saja. Kabar baiknya, minimum penarikannya minim banget, cuma $0.50 saja untuk pulsa Rp5.000!

  • Payout rates: $5.00 (Indonesia), $9.00 (USA), $3.00 (Global)
  • Metode pembayaran: Pulsa Seluler
  • Minimum Payout: $0.50 untuk pulsa Rp5.000
  • Bonus Referal: 5%
  • Demo: http://shrinkads.com/2hmasqXw
  • Daftar: Shrinkads

10. Za.gl

Dibanding semua layanan shortlink yang ada di daftar ini, za.gl mungkin jadi satu-satunya yang berasal dari luar negeri. Nilai payout rates untuk trafik Indonesia sendiri tidak disebutkan. Tapi dari pengalaman nilainya variatif antara $1.90 s.d. $3.50. Penarikan bisa dilakukan via dompet Bitcoin dan Paypal.

  • Payout rates: Up to $16.00 (Global), $1.90-3.50 (Indonesia)
  • Metode pembayaran: Paypal & Bitcoin
  • Minimum Payout: $2.00 (Paypal), $3.00 (Bitcoin)
  • Bonus Referal: 50%
  • Demo: https://za.gl/b9Y2Jab9
  • Daftar: Za.gl

Kesimpulan

Di antara semua pilihan di atas, mana pilihan terbaik?

Jujur saja mencari shortlink CPM tinggi untuk trafik Indonesia tidak terlalu sulit. Yang sulit adalah mencari shortlink yang benar-benar membayar. Saya sendiri sudah mencoba cukup banyak shortlink lokal, dan sayangnya memang cukup banyak layanan yang bisa dibilang scam atau penipuan.

Layanan pemendek link di atas hampir semuanya saya pernah coba. Namun kalau bisa memilih, saya merekomendasikan Adtival atau SafelinkU. Selain memiliki payout rates yang cukup lumayan, pembayarannya juga tidak pernah meleset (ini penting!!!).

98 thoughts on “9+ URL Shortener Terbaik yang Membayar Mahal Trafik Indonesia”

    1. ~Izin Berkomentar ya @tuan Rumah~

      HI ROBBER ! Jika kamu ingin menarik pembayaran silahkan di proses ,Kami selalu membayar publisher kami .

      Ada sedikit penjelasan jika kamu masih ragu ….
      “sangat disayangkan , 30% publisher terpaksa kami banned dikarenakan menyalahgunakan link/short yang mereka buat pada platfrom kami.

      Bahkah Mereka Blak Blakan menjelaskan bahwa mereka mengenerate / mengirim trafik palsu pada platfrom kami”
      BUKTI : https://prnt.sc/10w3181

      Selagi kamu bekerja dan mengirim trafik dengan cara yang baik , Kamu tidak perlu khawatir ? yang berkhawatir adalah pubs kami yang menggunakan cara curang / illegal , silahkan Join Grup facebook kami pada link dashbor yang sudah tersedia untuk info lebih lanjut atau bisa kirimkan kami pesan di email safelinkidgroup@gmail.com ,,,

      Terimakasih

  1. Saya dulu pakai adfly, lumayan untuk perpanjang domain .net dan hosting 3 th. tapi akhir-akhir ini adfly iklannya menjengkelkan, redirec nya parah, harus beberapa kali redirec. akhirnya aku buang ajah… πŸ˜€
    Tapi untuk saran yang di postingan ini belum coba. Ada saran, mana yang terbaik?

    1. Rata-rata safelink memang harus redirect beberapa kali. Dulu ada safelink yang bisa diatur berapa kali klik kalau sudah berhasil WD dua kali, tapi sekarang dah bubar kyknya.
      Kalau mau memang nyaman tapi hasilnya gede ya enak bikin sendiri gan.

      1. Gw pake safelinku…. pas mau WD pertama malah akun gw disable… sayang banget saldonya 68$… ada solusi ngk suhu..?? Gimna cara balikin akun gw..???
        Tolong dibalas suhu.. thanks

        1. Terima kasih rekomendasinya. Btw itu beneran di atas $8.00? Soalnya kyk Adtival juga di atas itu tapi realnya gak sampai $4.00.

      1. bener punya gw aja di block akunnya, pas gw withdraw dan masih dalam proses malah di block, padahal lagi rame ramenya.. sayang tuh udh $100 d safelinku..

      1. Wah sama gan, saya ngalamin juga. Kalau ditanya sih gara2 referalnya ada yang pake buat spamming, tapi akun saya malah kena banned juga, duh.

  2. Hallo gan, maaf mau tanya nih..kalau “paid4link” udah pernah nyoba belum gan? Scam nggak ya kira2? Mungkin agan yg sudah lama berkecimpung di dunia shortlink lebih tahu, mohon pencerahannya gan, terima kasih.

    1. Sayangnya sya belum pernah pakai gan. Tapi kalau liat payout ratesnya flat $8.5, y kayaknya patut curiga. Apalagi ini yang diitung cuma dari trafik pengguna mobile aja. Biar lebih jelas mungkin bisa ditanyakan sama yang pernah review/pakai saja y, siapa tahu saya salah πŸ™‚

    1. Pakai shortlink di Youtube insyaallah aman. Kalau ngrangin Adsense maksudnya gmn y? pakai shortlink buatan sendiri kah?

    1. Minimum payout maksudnya y? kalau itu batas penarikan minimum. Jadi kudu ngumpulin saldo berapa dulu supaya bisa diambil duitnya. Kalau payout rate itu bayaran yang kita dapat per 1.000 views. Jadi kalau payout ratesnya $5.00, maka kita bakal dapat uang segitu kalau dah ada 1.000 orang yang ngeklik linknya.

      1. Gan. . Ada yg pernah main di Getfile.mobi. . ?
        Itu scam atau gak ya . . .wd kok ga masuk
        Di email jg ga bls
        Makasih gan

        1. Oh, ini mah tempat upload file dibayar yak? saya belum pernah pakai. Kalau masalah pembayaran biasanya maks 7 hari kerja. Tapi kadang ada aja yang digantung sampai berminggu-minggu. Tapi kalau dah kayak gtu sih mending cari alternatif gan. Saya dulu sempet WD di sfile.mobi, mungkin nanti bisa dicoba kalau butuh opsi lain.

  3. Saya pakai SafelinkU dulunya, udah terkumpul banyak tapi sayang tidak bisa dicairkan karena sistem mereka yang error ditambah email yang terdaftar malah di banned Google.

    Sakit yang tidak berdarah

  4. safeskuy.com lumayan joss, proses WD pertama ane cepat diprosesnya, ni mau coba safelink lainnya, ijin bookmark dulu gan…

    1. Review yang bagus Gan, sangat berguna untuk newbie dalam negri di bidang url shortener.
      Kalau boleh saran, mungkin bisa ditakmbahkan informasi pros-cons/positif-negatif/kelebihan-kekurangannya.
      Terutama bagaimana saat link dibuka, apakah langsung direct atau ribet, apakah ada pop up, apakah muncul halaman baru, apakah family friendly atau 18+, apakah ada yg payment dengan cryptocoin, apakah ada aturan link apa saja yg diperbolehkan utk di shrink.
      Atau bisa juga dibuatkan tabel agar bisa komparasi para penyedia url shortener.
      Hehee… Banyak juga ya saran saya.
      Tapi itu smua saran lho, supaya halaman review Anda ini jadi yg terbaik.
      Overall, mantabh Gan, semoga tambah sukses naik pangkat dari silent reader.

      1. Terima kasih banyak mas sarannya, bagus juga tuh idenya meski ribet, kekeke.

        Hmmm, kayaknya untuk beberapa poin sih bisa dibikinin tabel perbandingannya biar gampang dilihat. Cuma kalau untuk beberapa masalah teknis kadang dari shortliknya sering gonta-ganti jadi kudu sering update terus. Btw saya simpen dulu masukannya sekalian nanti mau update artikel ini. Masih cari2 URL Shortener yang bagus, sekarang banyak yang lagi ‘tiarap’ soalnya, xixixi.

    1. Iyes, sejak akhir februari lalu bermasalah, katanya sih kena hack atau semacamnya. Kalau mau diurus cek aja link yang ada di halaman loginnya, nanti masih bisa balik lagi saldonya. Sejauh ini sih selalu membayar, mudah-mudahan sih terus begitu y πŸ™‚

    1. Iya, klo Adsense tergantung trafik dan niche blognya. Nyambi nunggu Adsense ngumpul saldonya bisa dicoba barengin sama metode lainnya dulu kak.

  5. dulu pernah coba juga beberapa tapi yang laur negeri, cuma lama2 gak tahan juga kalau harus rajin upload2 file mulu, karena saya pakai unt short downloadan, akhirnya nyerah,,

    1. Iya, klo dipikir-pikir bikin blog download itu yang cape uploadnya. Tapi klo dah ‘jadi’ pengunjung bakal ngalor-ngidul terus cek update terbaru πŸ™‚

  6. Kalau saya dulu pakainya adfly mas, dulu sebelum bikin blog travel saya punya blog game. meskipun sekarang udah vakum ngga keurus tapi sering dapet kiriman uang dari adfly. Wkwkw.. Alhamdulillah..
    Kalau yang dari Indonesia malah belum nyobain …

    1. Sya malah belum pernah nyobain yang dari luar, abis kebanyakan trafik dari Indonesia makanya lebih pilih yang lokal aja yang bayarannya gede πŸ™‚

  7. pakai shortener itu agak sulit menurut saya gan diterapkan di blog biasa… temen2 Blogger juga agak males main ke blog kita kalau banyak link, kecuali buat download…
    Sebenarnya menggiurkan juga sih… 😁

  8. wah udah jarang ini gan pakai url short, tapi boleh juga nih kalau ada uang nya ya setelah banyak yang klik url tersebut, bisa dicoba nih gan πŸ˜‰

    1. Iya, klo s.id mirip sama kyk bit.ly, cuma buat mendekin aja. Btw klo saya justru belum nyoba shorten-link soalnya bayarnya bulanan, pengennya yang cepet gajian aja, kekeke

          1. Penipu semua sortiner url itu semua scan penipu, pembodohan publik….

            Biar kalian semua tau.bahwa mereka itu senang,sitiap orang meng-klik link situs mereka tersebut dapat uang.dengan cara seperti itu lah para pembuat situs membuat iming” membayar.supaya masyarakat Indonesia ini.banyak meng-klik link mereka tersebut…

          2. waw, sabar gan. Kalau dibilang menipu sih antara iya dan tidak, rasanya sih lebih pantas dibilang tidak adil. Contohnya aja kalo link kita banyak diklik orang, tapi penghasilannya cuma dihitung dari 1 klik aja.

            Cuma ya semua ada plus minusnya. Kelebihannya y kita gak perlu punya adsense sendiri buat dapat penghasilan. Dah gtu gak ada risiko akun adsense di-banned.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *