9+ URL Shortener Terbaik yang Membayar Mahal Trafik Indonesia

Safelink, shortlink, atau URL shortener adalah salah satu cara untuk dapat uang secara online. Caranya juga gampang banget! Cuma modal bikin URL pendek saja, kita sudah bisa dapat komisi.

Layanan pemendek URL sendiri sebenarnya bukanlah hal baru.

Contoh yang bisa lihat sehari-hari adalah ketika ada orang yang membagikan link pakai bit.ly. Kalau kamu juga pernah pakai layanan ini, link yang panjang dan njelimet bisa disulap jadi pendek.

Terus tujuannya apa?

Banyak!

Yang jelas URL shortener bisa bikin link jadi lebih pendek. Selain gampang diingat, link pendek juga bisa mengatasi masalah pada akun yang membatasi jumlah karakter, seperti Twitter atau Instagram.

Gak cuma itu, layanan URL shortener juga biasanya sudah dilengkapi sama tools analytics. Jadi kita bisa lihat sudah berapa banyak orang yang mengklik link tersebut, dari platform mana saja asalnya, sampai dari negara mana saja klik tersebut berasal.

Buat yang banyak berkutat dengan internet marketing, cara semacam ini bisa jadi salah satu senjata andalan. Data-data yang kita dapat bisa digunakan untuk menentukan strategi marketing yang lebih baik.

Terus bagaimana caranya dibayar lewat URL Shortener?

Selain bikin link jadi lebih pendek, ternyata ada banyak juga URL Shortener yang memberi kita komisi untuk setiap klik unik yang kita dapat.

Dapatnya memang recehan, tapi kalau dikumpulin hasilnya lumayan juga lho!

Untuk melihat cara kerja URL shortener yang membayar alias safelink blogger ini, kita bisa lihat contohnya di situs-situs download.

Biasanya saat kita mengklik tombol Download, kita tidak akan melihat langsung file yang akan kita inginkan. Dari sini kita malah akan diarahkan ke laman safelink converter atau laman peralihan.

Laman safelink converter ini bisa kamu kenali dengan mudah karena biasanya kita akan melihat tayangan iklan. Selain itu ada timer yang menghitung mundur 5 – 10 detik sebelum kita bisa mendapatkan link ke file yang kita cari.

Nah, tayangan iklan inilah yang menjadi sumber komisi bagi mereka yang menggunakan safelink blogger.

Tapi gak cuma itu, ada juga komisi tambahan saat kita merekomendasikan layanan pemendek URL kepada orang lain. Tergantung URL shortener yang kamu pakai, komisi referal ini biasanya berkisar antara 5%-20% dari total penghasilan orang yang berhasil kamu ajak. Lumayan kan modal ngajak orang lain bisa dapet komisi tanpa harus bikin link pendek sendiri!

Terus bagaimana caranya kalau mau pakai safelink blogger?

Kalau kamu mau buat sendiri, rasanya ada banyak tutorial yang bisa kamu cari di internet. Tapi sebelumnya ada beberapa syarat. Pertama, kamu harus mengerti sedikit koding. Kedua, kamu harus sudah terdaftar di jaringan penyedia iklan seperti Adsense dulu.

Kalau kamu tidak bisa koding tapi sudah punya akun Adsense, kamu juga bisa membayar jasa pasang safelink blogger. Harga yang dipasarkan pun relatif cukup murah.

Lha terus kalau gak punya adsense gimana?

Jangan khawatir, ada banyak layanan URL shortener yang membayar yang bisa kamu pakai. Dengan layanan ini, kamu hanya perlu daftar saja untuk bisa mendapatkan komisi dari link pendek yang kamu buat.

URL Shortener Terbaik

Untuk memilih layanan URL Shortener terbaik rasanya gampang-gampang susah. Gampang karena sekarang pilihannya ada banyak, tidak cuma URL shortener luar negeri, tapi banyak juga URL shortener lokal yang lumayan bagus.

Susahnya, banyak URL shortener yang ujung-ujungnya menipu (SCAM). Sayang kan dah ngumpulin cape-cape hasilnya malah gak bisa dinikmatin.

Nah, buat kamu yang lagi nyari URL shortener yang bisa dipercaya sekaligus membayar mahal, saya punya banyak rekomendasi nih!

URL shortener yang saya rekomendasikan rata-rata berasal dari Indonesia yang saya rasa punya banyak kelebihan dibanding URL shortener luar, misalnya:

  • Payout rates yang tinggi untuk trafik Indonesia. Jadi kalau pengunjung situs kita kebanyakan pengunjung dalam negeri bayarannya jadi lebih tinggi. Kalau pengunjungnya global pun jangan khawatir! payout rates luarnya juga gak kalah gede kok!
  • Bisa transfer bank lokal. Jadi gak perlu punya Paypal dulu baru bisa gajian. Enaknya lagi, beberapa URL shortener lokal juga sedia metode pembayaran lain yang gak kalah asik, misalnya aja dalam bentuk pulsa, token listrik, saldo GOPAY, atau OVO.
  • Jumlah minimum penarikan yang rendah. Dari pengalaman saya, WD dari safelink blogger lokal gak butuh waktu lama. Cukup punya saldo $2.00 sudah bisa tarik dana lewat Paypal. Kalau mau ambil saldo dalam bentuk pulsa bisa lebih rendah lagi limitnya, antara $0.85-$0.88 aja untuk pulsa Rp10.000.

Dengan berbagai pertimbangan di atas, ini dia daftar URL shorterner terbaik yang membayar mahal untuk trafik Indonesia.

1. Safelink.ID

Dari namanya saja kita pasti tahu kalau layanan ini berasal dari Indonesia dan bisa digunakan untuk membut safelink. Nyatanya, safelink.id memang menyediakan layanan perpendek URL yang bisa memberikan kamu komisi untuk setiap klik yang didapat.

Meski tergolong baru, CPM yang ditawarkan tidak kalah dibanding layanan shortlink terbaik lainnya. Tidak hanya untuk trafik lokal, payout rates untuk trafik dari negara lainnya pun terbilang tinggi. Dan satu hal yang menarik, untuk mulai melakukan penarikan kamu hanya perlu mengumpulkan saldo sebesar $3.00 saja lho!

  • Payout rates: $3.20 (Indonesia), $8.20 (USA), $2.00 (Global)
  • Metode pembayaran: Transfer Bank Indonesia, Pulsa Seluler, OVO, & Dana
  • Minimum Payout: $3.00 (All)
  • Bonus Referal: 20%
  • Demo: https://1bm.top/hb3s8
  • Daftar: Safelink.id

Onsafelink adalah URL Shortener baru yang perkembangannya cukup pesat dan direkomendasikan banyak penggunanya. Buat yang mengincar trafik bule, nilai CPM url shortener ini lumayan besar. Tapi kalau mau target trafik lokal, CPM-nya juga bersaing banget dengan shortlink lain yang lebih dulu populer.

Untuk penarikan kamu bisa menggunakan beragam metode pembayaran lokal seperti transfer bank, pulsa, atau OVO. Kalau pun ada yang disayangkan, pembayaran cuma bisa dilakukan di akhir bulan setelah lewat tanggal 23.

  • Payout rates: $5.00 (Indonesia), $7.70 (USA), $3.00 (Global)
  • Metode pembayaran: Paypal, Transfer Bank Indonesia, Pulsa Seluler, Gopay, OVO, & Dana
  • Minimum Payout: $5.00 (Paypal & Bank Transfer), $0.08 (Pulsa Seluler), $2.00 (Dana & Gopay)
  • Bonus Referal: 20%
  • Demo: https://onsafelink.com/m/ayZjvyKry
  • Daftar: Onsafelink.com

3. Onsafelink.id

Kalau sudah coba Onsafelink.com, jangan lupa cek Onsafelink.id juga yang dimiliki oleh orang yang sama. Bedanya, Onsafelink.id lebih ditujukan buat trafik lokal.

Sebagai contoh, untuk cara pembayaran, Onsafelink.id tidak memiliki opsi Paypal, tapi enaknya, penarikan dananya bisa dilakukan kapan saja. Selain itu CPM untuk Indonesia justru lebih kecil ($5.00 vs Rp50 ribu), tapi untuk penarikan dana minimum juga lebih kecil seperti Bank Transfer yang bisa ditarik waktu saldonya sudah terkumpul Rp50.000, bukan $5.00 seperti pada Onsafelink.com.

  • Payout rates: $50.000 (Indonesia), Rp97.000 (USA), Rp15.000 (Global)
  • Metode pembayaran: Transfer Bank Indonesia, Pulsa Seluler, OVO, GOPAY, & Dana
  • Minimum Payout: Rp50.000 (Transfer Bank) Rp11.000 (Pulsa), Rp25.000 (Gopay & Dana)
  • Bonus Referal: 20%
  • Demo: https://onsafelink.id/m/Qdrv4KbVu7BOM
  • Daftar: Onsafelink.id

4. Adtival

Di antara banyak URL Shortener yang pernah saya coba, Adtival adalah salah satu layanan safelink yang memiliki payout rates tertinggi untuk trafik Indonesia. Pembayarannya pun cukup cepat dan bisa dilakukan via Paypal atau transfer bank lokal.

  • Payout rates: $8.20 (Indonesia), $10.80 (USA), $12.00 (Jerman), $2.00 (Global)
  • Metode pembayaran: Paypal, Transfer Bank Indonesia
  • Minimum Payout: $5.00 (Paypal dan transfer bank lokal)
  • Bonus Referal: 5%
  • Demo: https://shrink.vip/8Xfvuuj
  • Daftar: Adtival.network

5. Safelinku

SafelinkU adalah URL shortener yang sudah ada sejak 2016. Dan sama seperti Adsafelink, SafelinkU juga berafiliasi dengan hitsadsmedia. Jadi jangan heran kalau payout ratesnya lumayan mirip meski ditulis dalam mata uang yang berbeda.

  • Payout rates: $5.30 (Indonesia), $8.00 (USA), $10.00 (Jerman), $2.00 (Global)
  • Metode pembayaran: Paypal, Transfer Bank Indonesia, Pulsa Seluler, OVO, GOPAY
  • Minimum Payout: $5.00 (Paypal & Bank Transfer)
  • Bonus Referal: 10%
  • Demo: https://semawur.com/RvWcItR
  • Daftar: Safelinku.com

Adsafelink adalah URL Shortener yang rasanya dikhususkan untuk pengguna yang berasal dari Indonesia saja. Ini bisa dilihat dari payout rates yang ditulis dalam mata uang rupiah serta cara penarikan dana yang hanya melibatkan sistem pembayaran lokal.

Yang menarik dari safelink blogger ini, kita bisa mengubah tema safelink converter yang digunakan. Selain itu kita juga bisa menghapus opsi reCaptcha setelah melakukan dua kali penarikan.

  • Payout rates: Rp82.000 (Indonesia), Rp115.000 (USA), Rp125.000 (Jerman), Rp30.000 (Global)
  • Metode pembayaran: Transfer Bank Indonesia, Pulsa Seluler, GOPAY
  • Minimum Payout: Rp50.000
  • Bonus Referal: 15%
  • Demo: https://templink.org/gVuW9Buf
  • Daftar: Adsafelink.com

7. Paid4links

Paid4links adalah salah satu URL shortener terbaik yang banyak direkomendasikan pembaca blogrumahan. Payout ratesnya sendiri cukup unik karena CPM semua trafik dipukul rata $8.50. Jadi kalau dihitung-hitung, nilainya sekitar Rp119 per klik dengan kurs Rp14.000.

Untuk penarikan bisa dilakukan via bank transfer atau pulsa. Meski ada opsi Paypal, layanan ini belum bisa digunakan untuk pengguna asal Indonesia.

8. YouShort.me

YouShort.me masih berafiliasi dengan Paid4links. Bedanya payout rates untuk masing-masing negara berbeda-beda. Selain itu baik trafik pengguna mobile maupun desktop akan sama-sama dihitung.

Untuk trafik Indonesia sendiri nilai CPM-nya cukup besar, $8.00! Penarikan bisa dilakukan melalui bank transfer, pulsa, maupun Bitcoin.

  • Payout rates: $8.00 (Indonesia), $10-20 (USA)
  • Metode pembayaran: Pulsa Seluler, Bank Transfer, Bitcoin
  • Minimum Payout: $5.00 (Pulsa Rp50.000), $10.00 (Bank Transfer)
  • Bonus Referal: 20%
  • Demo: http://fotodovana.com/d2Me
  • Daftar: Youshort.me

9. Shrinkads

Shrinkads, sebelumnya bernama Safelinkblog, adalah layanan pemendek URL yang masih ‘bersaudara’ dengan Adtival. Payout ratesnya sendiri cukup besar di angka $5.00 untuk trafik Indonesia. Sayangnya penarikan hanya bisa dilakukan dalam bentuk pulsa saja. Kabar baiknya, minimum penarikannya minim banget, cuma $0.50 saja untuk pulsa Rp5.000!

  • Payout rates: $5.00 (Indonesia), $9.00 (USA), $3.00 (Global)
  • Metode pembayaran: Pulsa Seluler
  • Minimum Payout: $0.50 untuk pulsa Rp5.000
  • Bonus Referal: 5%
  • Demo: http://shrinkads.com/2hmasqXw
  • Daftar: Shrinkads

10. Za.gl

Dibanding semua layanan shortlink yang ada di daftar ini, za.gl mungkin jadi satu-satunya yang berasal dari luar negeri. Nilai payout rates untuk trafik Indonesia sendiri tidak disebutkan. Tapi dari pengalaman nilainya variatif antara $1.90 s.d. $3.50. Penarikan bisa dilakukan via dompet Bitcoin dan Paypal.

  • Payout rates: Up to $16.00 (Global), $1.90-3.50 (Indonesia)
  • Metode pembayaran: Paypal & Bitcoin
  • Minimum Payout: $2.00 (Paypal), $3.00 (Bitcoin)
  • Bonus Referal: 50%
  • Demo: https://za.gl/b9Y2Jab9
  • Daftar: Za.gl

Kesimpulan

Di antara semua pilihan di atas, mana pilihan terbaik?

Jujur saja mencari shortlink CPM tinggi untuk trafik Indonesia tidak terlalu sulit. Yang sulit adalah mencari shortlink yang benar-benar membayar. Saya sendiri sudah mencoba cukup banyak shortlink lokal, dan sayangnya memang cukup banyak layanan yang bisa dibilang scam atau penipuan.

Layanan pemendek link di atas hampir semuanya saya pernah coba. Namun kalau bisa memilih, saya merekomendasikan Adtival atau SafelinkU. Selain memiliki payout rates yang cukup lumayan, pembayarannya juga tidak pernah meleset (ini penting!!!).

96 thoughts on “9+ URL Shortener Terbaik yang Membayar Mahal Trafik Indonesia”

  1. Yang terpercaya menurut admin yg mana ya min? Safelinku atau safelinkid? Sama mau tanya min jika di dobel itu boleh atau tidak atau melanggar kebijkan? Kyk ada adfly trus ditimpa ke safelink id dan ke halaman download

    1. Dua-duanya gak bermasalah sejauh ini, tapi SafelinkU dah konsisten membayar selama dipakai jadi saya lebih rekomendasiin yang itu.

      Kalau didobel hampir semua safelink tidak boleh, kecuali bbr kasus. Misalnya adtival sama shrinkads bisa disatuin karena yang punya sama. Kalau SafelinkU bisa pakai tempel.in buat pakai dua shortlink ke 1 URL yang sama.

  2. Pencari web receh

    Bang saya rekomendasikan safeplaylink.com karena terbukti membayar udah 3× masuk saldo.alasan gua bilang gini biar orang dpt penghasilan real engk kena hoax lagi tq dari saya

    1. Wow, baru buka websitenya aja dah ngeselin banget nih gan, kekeke. Asal diklik muncul iklan melulu, baru ini doang nih yang kayak gini.

  3. gan, di mediafire saya tuh ke detect 100 download perhari, tp kenapa di shortlink selalu dibawah 50 klik perhari ?
    jadi bingung sama sistem shortlin hmm..

    1. Karena ada banyak syarat supaya kecatat 1 klik. Jadi pengunjung gak boleh pake adblock, harus aktifin cookies, gak boleh disable javascript, dsb. Makanya jadi ada selisih.

  4. Paling kesel sama onsaf*link.com. Nggak melanggar rules tp wd dicancel. Apalagi rulesnya jg baru diumumin sehari sebelum pencairan. Buat yg bergantung bgt sama shortlinknya, rasanya itu unch. Skg pake safelinku. Walau ga dapet banyak per klik, tp keknya bisa dipercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *