URL Shortener Terbaik yang Membayar Mahal Trafik Indonesia

Safelink, shortlink, atau URL shortener adalah salah satu cara untuk dapat uang secara online. Caranya juga gampang banget! Cuma modal bikin URL pendek saja, kita sudah bisa dapat komisi.

Layanan pemendek URL sendiri sebenarnya bukanlah hal baru.

Contoh yang bisa lihat sehari-hari adalah ketika ada orang yang membagikan link pakai bit.ly. Kalau kamu juga pernah pakai layanan ini, link yang panjang dan njelimet bisa disulap jadi pendek.

Terus tujuannya apa?

Banyak!

Yang jelas URL shortener bisa bikin link jadi lebih pendek. Selain gampang diingat, link pendek juga bisa mengatasi masalah pada akun yang membatasi jumlah karakter, seperti Twitter atau Instagram.

Gak cuma itu, layanan URL shortener juga biasanya sudah dilengkapi sama tools analytics. Jadi kita bisa lihat sudah berapa banyak orang yang mengklik link tersebut, dari platform mana saja asalnya, sampai dari negara mana saja klik tersebut berasal.

Buat yang banyak berkutat dengan internet marketing, cara semacam ini bisa jadi salah satu senjata andalan. Data-data yang kita dapat bisa digunakan untuk menentukan strategi marketing yang lebih baik.

Terus bagaimana caranya dibayar lewat URL Shortener?

Selain bikin link jadi lebih pendek, ternyata ada banyak juga URL Shortener yang memberi kita komisi untuk setiap klik unik yang kita dapat.

Dapatnya memang recehan, tapi kalau dikumpulin hasilnya lumayan juga lho!

Untuk melihat cara kerja URL shortener yang membayar alias safelink blogger ini, kita bisa lihat contohnya di situs-situs download.

Biasanya saat kita mengklik tombol Download, kita tidak akan melihat langsung file yang akan kita inginkan. Dari sini kita malah akan diarahkan ke laman safelink converter atau laman peralihan.

Laman safelink converter ini bisa kamu kenali dengan mudah karena biasanya kita akan melihat tayangan iklan. Selain itu ada timer yang menghitung mundur 5 – 10 detik sebelum kita bisa mendapatkan link ke file yang kita cari.

Nah, tayangan iklan inilah yang menjadi sumber komisi bagi mereka yang menggunakan safelink blogger.

Tapi gak cuma itu, ada juga komisi tambahan saat kita merekomendasikan layanan pemendek URL kepada orang lain. Tergantung URL shortener yang kamu pakai, komisi referal ini biasanya berkisar antara 5%-20% dari total penghasilan orang yang berhasil kamu ajak. Lumayan kan modal ngajak orang lain bisa dapet komisi tanpa harus bikin link pendek sendiri!

Terus bagaimana caranya kalau mau pakai safelink blogger?

Kalau kamu mau buat sendiri, rasanya ada banyak tutorial yang bisa kamu cari di internet. Tapi sebelumnya ada beberapa syarat. Pertama, kamu harus mengerti sedikit koding. Kedua, kamu harus sudah terdaftar di jaringan penyedia iklan seperti Adsense dulu.

Kalau kamu tidak bisa koding tapi sudah punya akun Adsense, kamu juga bisa membayar jasa pasang safelink blogger. Harga yang dipasarkan pun relatif cukup murah.

Lha terus kalau gak punya adsense gimana?

Jangan khawatir, ada banyak layanan URL shortener yang membayar yang bisa kamu pakai. Dengan layanan ini, kamu hanya perlu daftar saja untuk bisa mendapatkan komisi dari link pendek yang kamu buat.

URL Shortener Terbaik

Untuk memilih layanan URL Shortener terbaik rasanya gampang-gampang susah. Gampang karena sekarang pilihannya ada banyak, tidak cuma URL shortener luar negeri, tapi banyak juga URL shortener lokal yang lumayan bagus.

Susahnya, banyak URL shortener yang ujung-ujungnya menipu (SCAM). Sayang kan dah ngumpulin cape-cape hasilnya malah gak bisa dinikmatin.

Nah, buat kamu yang lagi nyari URL shortener yang bisa dipercaya sekaligus membayar mahal, saya punya banyak rekomendasi nih!

URL shortener yang saya rekomendasikan rata-rata berasal dari Indonesia yang saya rasa punya banyak kelebihan dibanding URL shortener luar, misalnya:

  • Payout rates yang tinggi untuk trafik Indonesia. Jadi kalau pengunjung situs kita kebanyakan pengunjung dalam negeri bayarannya jadi lebih tinggi. Kalau pengunjungnya global pun jangan khawatir! payout rates luarnya juga gak kalah gede kok!
  • Bisa transfer bank lokal. Jadi gak perlu punya Paypal dulu baru bisa gajian. Enaknya lagi, beberapa URL shortener lokal juga sedia metode pembayaran lain yang gak kalah asik, misalnya aja dalam bentuk pulsa, token listrik, saldo GOPAY, atau OVO.
  • Jumlah minimum penarikan yang rendah. Dari pengalaman saya, WD dari safelink blogger lokal gak butuh waktu lama. Cukup punya saldo $2.00 sudah bisa tarik dana lewat Paypal. Kalau mau ambil saldo dalam bentuk pulsa bisa lebih rendah lagi limitnya, antara $0.85-$0.88 aja untuk pulsa Rp10.000.

Dengan berbagai pertimbangan di atas, ini dia daftar URL shorterner terbaik yang membayar mahal untuk trafik Indonesia.

Adsafelink adalah URL Shortener yang rasanya dikhususkan untuk pengguna yang berasal dari Indonesia saja. Ini bisa dilihat dari payout rates yang ditulis dalam mata uang rupiah serta cara penarikan dana yang hanya melibatkan sistem pembayaran lokal.

Yang menarik dari safelink blogger ini, kita bisa mengubah tema safelink converter yang digunakan. Selain itu kita juga bisa menghapus opsi reCaptcha setelah melakukan dua kali penarikan.

  • Payout rates: Rp82.000 (Indonesia), Rp115.000 (USA), Rp125.000 (Jerman), Rp30.000 (Global)
  • Metode pembayaran: Transfer Bank Indonesia, Pulsa Seluler, GOPAY
  • Minimum Payout: Rp50.000
  • Bonus Referal: 15%
  • Demo: https://templink.org/gVuW9Buf
  • Daftar: Adsafelink.com

2. Adtival

Di antara banyak URL Shortener yang pernah saya coba, Adtival adalah salah satu layanan safelink yang memiliki payout rates tertinggi untuk trafik Indonesia. Pembayarannya pun cukup cepat dan bisa dilakukan via Paypal atau transfer bank lokal.

  • Payout rates: $8.20 (Indonesia), $10.80 (USA), $12.00 (Jerman), $2.00 (Global)
  • Metode pembayaran: Paypal, Transfer Bank Indonesia
  • Minimum Payout: $5.00 (Paypal dan transfer bank lokal)
  • Bonus Referal: 5%
  • Demo: https://shrink.vip/8Xfvuuj
  • Daftar: Adtival.network

3. Shrink.world

Shrink.world adalah layanan pemendek URL yang masih ‘bersaudara’ dengan Adtival. Meski payout ratesnya lebih rendah, Shrink.world punya keunggulan dapat menerima trafik dari mana saja. Jadi tidak hanya lewat blog saja, shortlink yang kamu buat bisa dibagikan lewat akun sosmed, forum, dl,l tanpa kahwatir dianggap tidak valid.

  • Payout rates: $3.50 (Indonesia), $7.00 (USA), $3.00 (Global)
  • Metode pembayaran: Paypal, Transfer Bank Indonesia
  • Minimum Payout: $5.00 (Paypal dan transfer bank lokal)
  • Bonus Referal: 20%
  • Demo: https://shrink.world/QDsE2P
  • Daftar: Shrink.world

4. Realsht.mobi

Dibanding semua layanan shortlink yang ada di daftar ini, Realsht.mobi menawarkan konsep pembayaran yang berbeda tanpa memakai payout rates yang berbeda-beda untuk setiap negara. Untuk setiap kunjungan, kita akan dibayar Rp100. Selain itu penarikan bisa dilakukan dalam jumlah yang minim, hanya Rp5,000 saja untuk pembayaran dalam bentuk pulsa.

5. Safelinku

SafelinkU adalah URL shortener yang sudah ada sejak 2016. Dan sama seperti Adsafelink, SafelinkU juga berafiliasi dengan hitsadsmedia. Jadi jangan heran kalau payout ratesnya lumayan mirip meski ditulis dalam mata uang yang berbeda.

  • Payout rates: $5.30 (Indonesia), $8.00 (USA), $10.00 (Jerman), $2.00 (Global)
  • Metode pembayaran: Paypal, Transfer Bank Indonesia, Pulsa Seluler, OVO, GOPAY
  • Minimum Payout: $5.00 (Paypal & Bank Transfer)
  • Bonus Referal: 10%
  • Demo: http://advancedautorepairtips.me/13ZR
  • Daftar: Safelinku.com

6. Safelinkblogger

Salah satu URL shortener yang cukup populer, apalagi setelah dua kali mengadakan kontes SEO. Payout ratesnya sendiri cukup kecil dibanding semua URL shortener lain di daftar ini. Tapi untuk urusan metode pembayaran, shortlink ini juaranya.

Mulai dari Paypal sampai Token Listrik bisa dipakai untuk mencairkan saldo dari safelinkblogger. Jumlah penarikan minimumnya juga kecil banget seperti bisa kamu lihat di list berikut ini.

  • Payout rates: $4.20 (Indonesia), $7.20 (USA), $8.20 (Jerman), $2.00 (Global)
  • Metode pembayaran: Paypal, Transfer Bank Indonesia, Pulsa Seluler, OVO, GOPAY, LinkAja, Token Listrik
  • Minimum Payout: $2.00 (Paypal & LinkAja) $5.00 (Bank Transfer), $0.88 (Pulsa Seluler), $1.90 (GOJEK dan Token Listrik @Rp20.000)
  • Bonus Referal: 10%
  • Demo: https://jejaklagu.com/iBld6vV
  • Daftar: Safelinkblogger.com

7. Shorten-Link

Di antara URL shortener yang lain, Shorten-Link menawarkan payout rates yang termasuk tinggi untuk trafik Indonesia. Sayang untuk penarikan dana hanya bisa dilakukan di awal bulan saja.

Meski begitu safelink blogger ini memiliki menu kustomisasi yang jauh lebih lengkap. Misalnya saja kita bisa memilih untuk menonaktifkan Captcha dan Popads. Selain itu kita juga bisa mengatur waktu tunggu pada safelink converter serta mengatur pembayaran kita sendiri agar secara otomatis ditarik saat melewati jumlah tertentu. Satu hal lain yang cukup unik lainnya adalah adanya opsi untuk menggunakan iklan Adsense kita sendiri.

  • Payout rates: $7.00 (Indonesia), $10.00 (USA), $11.05 (Canada), $1.00 (Global)
  • Metode pembayaran: Paypal, Transfer Bank Indonesia, Pulsa Seluler, Payoneer
  • Minimum Payout: $5.00 (Paypal & Bank Transfer), $3.78 (Pulsa Seluler)
  • Bonus Referal: 5%
  • Demo: https://visit-1.shorten-link.com/QHvYEhxt
  • Daftar: Shorten-link.com

Kesimpulan

Di antara semua pilihan di atas, mana pilihan terbaik?

Dulu sebenarnya saya sering merekomendasikan Adsnesia. Payout ratesnya tinggi dan pembayarannya sangat cepat (<1 hari saja). Sayang sekarang URL shortener tersebut tutup setelah bermasalah dengan akun Google Adsensenya.

Setelah mencoba banyak layanan shortlink membayar lainnya, kini saya merekomendasikan Adsafelink dan Safelink Blogger. Meski payout ratesnya bukan yang tertinggi, keduanya punya performa yang oke dan selalu membayar penggunanya. Saya sendiri sudah WD cukup banyak dari kedua layanan shortlink ini.

Jadi jika kamu ingin mulai bermain safelink, langsung aja daftar di Adsafelink atau Safelink Blogger.

Default image
Tuan Rumah
Blogger yang punya terlalu banyak minat dan selalu nagih dengan bacaan menarik di internet. Mencoba naik pangkat dari silent reader dan ingin tahu rasanya jadi penulis.

18 Comments

  1. Menurut saya yang terbaik masih safelink blogger, Karena adminnya gampang dihubungi

  2. shortlink di taruh di webview aplikasi apa di perbolehkan ya?

    • Mungkin bisa langsung dikonsultasikan ke pemilik/CS-nya, soalnya saya belum pernah coba selain di blog.

  3. Wajib di coba , soalnya adsense blog kok gak naik- naik ya kadang ada kadang kosong mungkin ini bisa membantu. Terimakasih artikelnya mantab

    • Iya, klo Adsense tergantung trafik dan niche blognya. Nyambi nunggu Adsense ngumpul saldonya bisa dicoba barengin sama metode lainnya dulu kak.

  4. dulu pernah coba juga beberapa tapi yang laur negeri, cuma lama2 gak tahan juga kalau harus rajin upload2 file mulu, karena saya pakai unt short downloadan, akhirnya nyerah,,

    • Iya, klo dipikir-pikir bikin blog download itu yang cape uploadnya. Tapi klo dah ‘jadi’ pengunjung bakal ngalor-ngidul terus cek update terbaru 🙂

  5. Kalau saya dulu pakainya adfly mas, dulu sebelum bikin blog travel saya punya blog game. meskipun sekarang udah vakum ngga keurus tapi sering dapet kiriman uang dari adfly. Wkwkw.. Alhamdulillah..
    Kalau yang dari Indonesia malah belum nyobain …

    • Sya malah belum pernah nyobain yang dari luar, abis kebanyakan trafik dari Indonesia makanya lebih pilih yang lokal aja yang bayarannya gede 🙂

  6. pakai shortener itu agak sulit menurut saya gan diterapkan di blog biasa… temen2 Blogger juga agak males main ke blog kita kalau banyak link, kecuali buat download…
    Sebenarnya menggiurkan juga sih… 😁

  7. wah udah jarang ini gan pakai url short, tapi boleh juga nih kalau ada uang nya ya setelah banyak yang klik url tersebut, bisa dicoba nih gan 😉

  8. banyak juga ya shortener nya, tapi saya baru coba yang Shorten-Link gan, skrg malah pakai s.id yang belum ada bayarannya seperti daftar yang agan sebutin diatas.

Leave a Reply