Skip to content

10 Tempat Beli Template Blogger Premium Terbaik

Tempat beli template blogger premium

Beli template blogger premium kayaknya gak bakal kepikiran buat yang doyan ngeblog lewat platform blogging gratisannya Google. Lah wong yang gratis aja banyak yang bagus kenapa musti beli?

Memang kalau dicari sih ada banyak template blogger gratisan yang kayaknya dah lebih dari cukup buat blog blogger. Cuma kalau sudah bisa menghasilkan uang dari blog, pasti pengen dong kasih tampilan yang lebih bagus dan punya banyak fitur buat blognya?

Dibanding template gratisan, apalagi bajakan, template premium punya banyak kelebihan, misalnya aja,

Lebih banyak fitur

Template blogger premium biasanya punya fitur yang jarang ada di tema gratisan seperti fitur untuk meletakan kode iklan Adsense atau widget tambahan supaya tampilan blog bisa dimodifikasi lebih banyak.

Selain itu template premium juga biasanya dikoding dengan baik supaya bisa sesuai dengan panduan Blogger dan punya kecepatan loading yang bagus.

Support dari developer

Jadi kalau ada masalah atau gak ngerti masalah template blogger bisa tanya-tanya dengan bebas sama pembuatnya langsung. Masalah kompabilitas juga tidak perlu khawatir karena developer profesional biasanya akan terus mengupdate templatenya sesuai perkembangan teknologi yang dipakai Blogger.

Aman

Template bajakan atau template gratis yang didapat bukan dari website resminya biasanya lumayan rentan disisipi kode-kode jahat yang bisa bikin blog kita kena hack.

Dah banyak banget kasus di mana ada blogger yang curhat kalau websitenya down atau muncul tulisan aneh secara tiba-tiba gara-gara pakai template gak jelas yang didownload sembarangan.

Kalau beli langsung dari developernya, blog kamu sudah pasti jauh lebih aman lur!

Tidak ada link footer

Kebanyakan tema dan template biasanya memiliki versi gratis supaya kamu bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum membeli. Versi gratis sendiri biasanya tampil dengan fitur yang lebih sedikit. Tidak cuma itu, kebanyakan template gratis pun biasanya akan mengharuskan kamu untuk memasang link pada footer yang mengarah ke situs si developer.

Link ini sendiri sebenarnya tidak terlalu mengganggu, apalagi bila mengarah ke situs developer terpercaya. Namun banyak juga nih blogger yang tidak mau sembarangan memberikan link keluar dengan alasan SEO.

Meski kamu bisa saja mengakali hal ini, membeli template blogger premium menjadi jalan yang lebih baik. Hitung-hitung membantu para developer supaya bisa memberikan karya yang lebih baik!


Dengan semua kelebihannya, kamu juga pasti mau dong beli template blogger premium juga. Cuma dengan banyaknya pilihan kamu pasti juga bingung harus beli tema premium itu di mana.

Nah, kebetulan nih saya punya pengalaman beli template blog premium buat blog saya sendiri. Siapa tahu salah satu rekomendasi template di bawah ini ada yang cocok buat blog kamu.

Tempat Beli Template Blogger Indonesia Terbaik

1. Sugeng.id

Rekomendasi tempat beli template blogger premium pertama saya adalah template buatannya mas Sugeng Riyadi, alias pemilik Sugeng.id.

Kalau blog itu kayaknya dah lumayan familiar buat yang pernah belajar ngeblog karena sering banget jadi rujukan dan memang ada beberapa tutorial ngeblognya yang nangkring di halaman pertama. (Gak kayak blog ini , huhuhu.)

Mas Sugeng sendiri dah nyemplung lumayan lama di dunia template blog. Makanya dah banyak banget karyanya yang banyak dipakai blogger mulai dari Evomagz, Viomags, VioToko, sampai yang terbaru LinkMagz dan Kutoko.

Anyway, ada beberapa poin kenapa templatenya mas Sugeng sangat banget saya rekomendasikan buat yang mau beli template blogger premium, alasannya:

  • Loading template blognya cepet banget. Waktu saya pindah dari template lama ke Viomagz, pageloadnya langsung ngacir dari 70+ ke 90+. Waktu iseng nyobain template bajakan LinkMagz speednya malah naik lagi jadi 95+.
  • Support yang bagus. Setiap pembelian template nantinya akan diberikan akses suport langsung dari mas Sugeng. Dan balasannya juga lumayan cepat meski hitungannya masih jam.
  • Update rutin. Saat kamu membeli template, kamu juga akan terus mendapatkan updatenya. Bahkan untuk template keluaran lama seperti EvoMagz juga masih diupdate secara berkala.

Buat kamu yang sedang cari template blogger premium untuk toko online juga bisa dilihat di website ini. VioToko jadi template andalan banyak online marketer dan affiliator, dengan Kutoko jadi varian yang paling gress!

Kesimpulan

+ Loading template yang sangat cepat
+ One time purchase, dapat update selamanya
+ Rutin diupdate, bahkan untuk template Blogger keluaran lama
+ Tersedia template untuk toko online
+ Bisa digunakan di banyak domain/blog

- Variasi template terbatas
- Tidak tersedia template gratis
- Harga relatif mahal (Rp197.000)

Template Populer

LinkMagz: Info | Demo

Kutoko: Info | Demo

2. Goomsite

Butuh rekomendasi tempat beli template blogger indonesia yang punya desain keren? cobain Goomsite deh!

Tidak cuma punya tampilan menarik, website milik Basri Matindas ini juga dilengkapi banyak fitur dan punya customer support yang baik. Cocok deh untuk para pemula atau kamu yang sudah lebih expert.

Goomsite sendiri jadi salah satu tempat beli template blogger lengkap. Di sini terdapat puluhan template blogger yang bisa digunakan untuk beragam keperluan. Mulai dari blog pribadi, website fotografi, landing page, company profile, situs berita dan e-commerce, serta website instansi, sekolah, atau perusahaan.

Jika kamu ingin mencoba terlebih dahulu, Goomsite juga menyediakan beberapa template gratis. Sayangnya kebanyakan versi gratis hanya disediakan untuk koleksi lama mereka saja, bukan pada template baru.

Kesimpulan

+ Tersedia banyak template untuk beragam kebutuhan
+ Desain menarik dan variatif
+ Template keluaran terbaru masih rutin diupdate
+ Harga yang sangat terjangkau (Rp100.000)
+ Terdapat opsi pemasangan

- Biaya setup blog yang cukup mahal (Rp350.000)
- Template online store tidak seupdate tema lainnya
- Free version hanya tersedia untuk template Blogger lama

Template Populer

Charon: Info | Demo

Edusmart: Info | Demo

3. IDNTheme

Jika kamu sedang mencari tutorial blogger, kamu mungkin pernah singgah ke blog milik Arlina. Tidak hanya menyediakan banyak tips dan trik seputar template blogger, Arlina juga memiliki website khusus yang menjual template blogger premium yang keren dan menarik.

Dibandingkan tempat jual template lokal lainnya, IDNTheme menyediakan koleksi yang sangat lengkap. Apapun jenis website yang ingin kamu buat, kemungkinan besar IDNTheme memiliki template yang cocok untuk blog kamu.

Sebagai contoh, jika kamu ingin membut blog, Asal SEO, New Simplify 2, atau Eclipse bisa jadi pilihan yang pas. Mau buat situs berita? kamu bisa pakai template 10Magz atau Viena Mag. Mau bikin situs portfolio? ada template Course. Mau bikin situs download film/anime? tinggal pakai template Animag lur!

Tidak cuma lengkap, semua template yang dijual di situs ini juga sudah dijamin responsive, SEO-friendly, serta Adsense Ads Ready. Belum lagi harganya relatif terjangkau dengan kisaran 70-100 ribu Rupiah saja. Jika kamu ingin mencobanya, beberapa tema premium di website ini juga memiliki versi gratisnya lho!

Kesimpulan

+ Memiliki koleksi tema yang lengkap
+ Tersedia template yang tidak umum seperti safelink, anime, atau APK
+ Harga template yang sangat terjangkau (Rp70-100 ribu)
+ Kebanyakan template punya versi gratisnya

- Template blogger lama umumnya sudah jarang diupdate

Template Populer

Invert Pro: Info | Demo

Mini APK: Info | Demo

4. XMLThemes

Buat kamu yang sedang cari template blogger premium khusus untuk situs berita, XML Themes rasanya bakalan cocok buat kamu. Disini kamu bisa membeli template blogger premium yang mirip dengan situs berita populer mirip Detik, Kompas, atau Liputan 6.

Website berita populer sendiri memiliki layout yang memudahkan pembaca untuk membaca serta bernavigasi dari satu artikel ke artikel lainnya. Selain itu terdapat pula beberapa slot yang bisa kamu isi dengan iklan untuk memaksimalkan pendapatan kamu.

Tidak cuma itu, masalah kecepatan loading dan SEO juga sudah diperhatikan dengan baik. Dua masalah ini sendiri menjadi hal yang krusial agar situs berita kamu dapat meraih dan menjaga pembaca agar betah berlama-lama.

Kesimpulan

+ Menyediakan template dengan tampilan mirip portal berita ternama
+ Dioptimalkan khusus untuk situs/website berita
- Tersedia lisensi developer

- Harga yang relatif mahal (Rp393-493 ribu untuk regular license)
- Template hanya bisa dipakai di satu website/domain saja
- Hanya pembeli lisensi premium dan developer yang mendapatkan future updates

Template Populer

DetikWeb: Info | Demo

Report9: Info | Demo

5. ThemeIndie

Situs tempat beli template blogger premium lengkap lain yang perlu kamu kunjungi adalah ThemeIndie.com. Sayangnya semua template yang dijual lebih fokus untuk pembuatan blog atau situs berita. Jadi buat kamu yang sedang cari template untuk landing page atau toko online bisa langsung skip saja.

Jika kamu ingin mencoba terlebih dahulu, sebagian besar template memiliki free version yang bisa didownload secara gratis. Menariknya, setiap pembelian juga menyelipkan opsi pemasangan template bagi kamu yang tidak ingin repot memasangnya sendiri.

Bagi pengembang web, Theme Indie juga menyediakan lisensi developer lho! Dengan begitu kamu bisa memasang template blogger mereka pada banyak blog Blogger yang kamu buat nantinya.

Kesimpulan

+ Tersedia cukup banyak pilihan template premium untuk blog personal maupun situs berita
+ Bisa dipakai di banyak domain/website
+ Menyediakan opsi setup blog lengkap
+ Harga yang terjangkau (Rp90-180 ribu)
+ Template blogger lama dijual setengah harga

- Hanya ada beberapa template yang memiliki update terbaru
- Harga set up blog yang cukup mahal (Rp350 ribu)

Template Populer

Viralisme: Info | Demo

Simple Up: Info | Demo

6. Igniel

Blognya mbak Igniel jadi salah satu sumber paling populer buat kamu yang senang mempelajari hal-hal teknis mengenai blog. Tidak cuma menyediakan tips dan trik seputar blog, situs Igniel.com juga memiliki beberapa tema yang bisa kamu download.

Template premium yang cukup terkenal dari situs ini adalah Igniplex. Tidak cuma punya tampilan bagus, template blogger premium ini juga sangat fleksibel dan cocok digunakan untuk berbagai macam niche.

Tapi tidak cuma yang berbayar, situs Igniel.com juga menyediakan template gratis seperti Textrim, Iglo, dan Fiksioner.

Sedikit catatan khusus untuk Fiksioner, template ini sebenarnya memiliki versi berbayar. Namun tidak ada perbedaan fitur dengan versi gratisnya kecuali adanya link credit di footer. Dengan begitu kamu bisa memanfaatkan semua fitur keren yang ada di blog ini tanpa perlu cari versi bajakan!

Kesimpulan

+ Template minimalis dengan beragam fitur
+ Tersedia template blogger gratis

- Free update hanya untuk satu tahun pertama
- Hanya terdapat 2 template blogger premium

Template Populer

Igniplex: Info | Demo

Fiksioner: Info | Demo

7. BlanterTheme

Tempat jual template blogger berbayar lain yang juga perlu kamu kunjungi adalah Blanter Theme milik Rio Ilham Fadli. Di sini kamu bisa menemukan beberapa tema responsive yang sudah SEO-friendly dan memiliki tampilan yang bagus dan modern.

Tidak hanya menyediakan template untuk blog, Blanter Theme juga menyediakan template untuk Landing Page serta online shop. Masing-masing template tersebut sudah dilengkapi fitur yang mendukung tujuan blog kamu seperti adanya banyak section pada template landing page yang akan memudahkan kamu memasarkan produk, atau tombol WhatsApp yang akan memudahkan pembeli untuk melakukan checkout pada template toko online yang kamu gunakan.

Template yang dijual di situs ini pun masih terus diupdate secara berkala, baik untuk perbaikan bug, pembaruan dan optimasi sistem, atau penambahan fitur baru. Jadi kamu tidak perlu ragu lagi dengan kualitasnya!

Satu hal yang menarik, Blanter Theme juga menyediakan opsi reseller buat kamu yang ingin memasarkan template premium tanpa perlu membuatnya sendiri. Bila kamu tidak mau repot, ada juga program afiliasi yang bisa memberi kamu komisi 30% untuk setiap transaksi sukses yang dilakukan dari link afiliasi kamu.

Kesimpulan

+ Tersedia template untuk beragam kebutuhan
+ Masih rutin mendapatkan update
+ Harga yang relatif terjangkau (Rp60-150K)
+ Desain yang bersih dan menarik
+ Tersedia opsi reseller dan affiliasi

Template Populer

Tokoside: Info | Demo

Orion: Info | Demo

8. MahaTemplates

Buat kamu yang senang dengan desain modern dan minimalis, Maha Templates bisa jadi tempat beli template blogger bagus buat kamu!

Semua template yang dijual di sini sudah dipastikan mobile-ready dan memiliki kecepatan loading yang baik. Jadi tidak hanya memanjakan pembaca dengan desain yang menarik, pembaca pun akan senang karena mereka tidak butuh waktu lama untuk melihat artikel yang kamu tulis.

Meski sekilas terlihat simpel, template blogger premium buatan Irfan Syahputra ini punya banyak fitur keren. Mulai dari AMP-ready, slot iklan Adsense, valid Google structured data, Disqus comment, Open Graph, Social Share, dan masih banyak lagi.

Jika kamu tertarik, pastikan kamu membuat akun di situs Maha Templates. Biasanya akan ada promo di momen-momen tertentu supaya kamu bisa membeli template incaran kamu dengan harga miring. Kalau mau lebih murah, ada juga lho paket bundling agar kamu bisa dapat dua template premium dengan harga yang lebih terjangkau!

Kesimpulan

+ Desain minimalis yang menarik
+ Harga yang relatif terjangkau ($6-10)
+ Terdapat template AMP
+ Tersedia promo bundling 2 template dengan harga lebih murah
+ Masih rutin mendapatkan update terbaru
+ Dapat dipakai di banyak website/domain

- Tidak menyediakan template gratis

Template Populer

New LINE Today: Info | Demo

Staymagz: Info | Demo

9. El Creative Theme

El Creative Theme mungkin hanya menyediakan 3 buah template blogger premium saja. Tapi ketiganya punya kualitas tinggi dan sulit ditemukan pada seller template lokal lainnya.

Pertama ada template blogger Webium yang terinspirasi dari tampilan Medium. Buat kamu yang suka menulis dan menonjolkan kata-kata yang kamu rangkai, Webium bakalan jadi template yang cocok untukmu.

Lalu ada Goolge Play v2 (gak salah nulis, memang begitu namanya!). Dari namanya saja kamu pasti sudah bisa menebak kalau template ini punya tampilan yang mirip dengan sebuah app store. Cocok buat kamu yang sering berbagi file, entah aplikasi atau software.

Terakhir ada Materia X2 yang terinpsirasi dari Google Material Design. Mirip dengan panduan material design, template ini punya tampilan yang minimalis namun penuh gaya dan sangat enak dilihat. Tidak heran jika template ini cukup populer di kalangan blogger!

Kesimpulan

+ Desain template populer
+ One time purchase, dapat update selamanya
+ Dapat dipakai di unlimited website/domain
+ Terdapat opsi afiliasi bagi pembeli
+ Terdapat tema gratis mirip Medium versi lama

- Pilihan template yang terbatas
- Harga template yang relatif mahal (Rp200-350 ribu)

Template Populer

Goolge Play V2: Info | Demo

Materia X2: Info | Demo

10. Amaravati Store

Last but not least, ada Amaravati Store yang dimiliki oleh blogger wanita Langit Amaravati. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam template blogger premium dengan kualitas yang luar biasa.

Semua template yang ada diperuntukan khusus untuk blog. Setiap template memiliki desain yang hampir mirip namun memiliki layout yang berbeda-beda. Jadi bila kamu senang postingan kamu ditampilkan dalam bentuk grid, masonry, atau list seperti biasa, kamu bisa mendapatkannya di sini.

Melihat tampilannya, template premium ini akan sangat cocok untuk blog personal serta website yang membahas lifestyle, traveling, atau review. Namun melihat fitur-fitur serta menu kustomisasi di dalamnya, kamu juga bisa memakainya untuk beragam niche lainnya.

Kesimpulan

+ Desain minimalis dengan tampilan menarik
+ Beragam pilihan layout
+ Ada opsi pemasangan template dengan haga terjangkau (Rp50K)

- Harga yang relatif tinggi (Rp197 ribu)

Template Populer

Anindita: Info | Demo

Gyandra: Info | Demo

Itulah dia beberapa rekomendasi tempat beli template premium terbaik yang bisa kamu kunjungi. Tidak perlu cari ke situs luar, ada banyak kok template dari developer lokal yang tidak kalah berkualitas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap