Keuangan

SafelinkU – Review & Bukti Pembayaran

Butuh rekomendasi shortlink terbaik yang membayar mahal untuk trafik Indonesia? Pakai SafelinkU aja! Tapi sebelumnya, simak dulu review dan lihat bukti pembayaran SafelinkU berikut ini.


Jika kamu memiliki blog, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang. Salah satu cara yang paling populer adalah dengan mendaftarkannya ke Google Adsense.

Sayangnya proses untuk dapat diterima Adsense cukup sulit. Proses verifikasinya pun bisa memakan waktu lama. Sebagai alternatif, kamu bisa mencoba menghasilkan uang lewat blog dengan shortlink saja!

Beda dengan URL shortener pada umumnya yang hanya membuat link menjadi pendek saja, shortlink juga akan memberi kita komisi untuk setiap view unik yang kita dapat.

Dibandingkan Adsense, shortlink memberi hasil yang lebih cepat, dan dengan potensi pendapatan yang tidak kalah besar.

Sebagai salah satu rekomendasi, saya menyarankan SafelinkU.

Tidak hanya menawarkan CPM tinggi, SafelinkU juga sudah berdiri sejak lama dan cukup konsisten membayar sampai sekarang.

Apa Itu SafelinkU?

Shortlink penghasil uang dan pulsa terbaik, SafelinkU
Shortlink penghasil uang dan pulsa terbaik, SafelinkU

SafelinkU adalah safelink pertama yang dimiliki oleh HitsAdsMedia (kalau tidak salah), disusul oleh Linku dan Adsafelink.

Sudah ada sejak 2016, kredibilitas SafelinkU sebagai salah satu shortlink terbaik di Indonesia tidak perlu diragukan lagi.

Salah satu kelebihan SafelinkU adalah adanya opsi untuk menghapus Captcha dan meniadakan iklan Popunder. Ini cukup penting karena keduanya (terutama Captcha) seringkali mengganggu pengunjung dan membuat mereka malas untuk membuka safelink.

Satu catatan kecil, jika kamu menonaktifkan Popunder, akan ada potongan komisi hingga 20%.


(Klik tombol DEMO untuk melihat cara kerja SafelinkU)

Berapa payout rates SafelinkU?

Tidak hanya memiliki CPM yang cukup tinggi untuk trafik Indonesia, SafelinkU juga menawarkan CPM tinggi untuk negara berbahasa Inggris seperti US, UK, dan Kanada.

Berikut adalah daftar negara dengan payout rates tertinggi di SafelinkU.

  • Jerman: $10.00
  • Kuwait: $9.20
  • Belanda: $8.20
  • Qatar: $8.20
  • UK: $8.20
  • US: $8.00
  • Kanada: $7.50
  • Swiss: $6.80
  • Spanyol: $5.80
  • Swedia: $5.80
  • Indonesia: $4.50
  • Global: $2.00

Apa saja metode penarikan dana SafelinkU?

Cara penarikan dana dari SafelinkU bisa dilakukan dengan berbagai metode. Jika kita ingin menggunakan sistem pembayaran lokal, ada opsi withdrawal lewat OVO, Gopay, Pulsa Seluler all-operator, atau transfer bank Indonesia.

Di luar itu, kamu juga bisa menarik dana ke rekening Paypal.

Sayangnya untuk penarikan nampaknya hanya bisa diproses setiap tanggal 22-25 saja. Karena terakhir kali saya WD, saya harus menunggu sampai akhir bulan meski saldo sudah melewati batas penarikan sebesar $5.00.

Bukti Pembayaran SafelinkU

Meski kini dibayar sebulan sekali, SafelinkU tetap bisa dipercaya kok, soalnya pembayaran tetap lancar dan prosesnya lumayan cepat. Supaya lebih yakin kalau SafelinkU bukan penipu (scam), lihat bukti pembayaran terakhir saya aja yah!

Bukti pembayaran SafelinkU (payment proof)
Bukti pembayaran SafelinkU (payment proof)

Cara Daftar SafelinkU – Shortlink Terbaik Penghasil Uang dan Pulsa

1. Cara Daftar SafelinkU

Cara daftar SafelinkU sangat mudah dan mirip dengan layanan safelink lainnya.

  • Masuk ke situs SafelinkU
  • Klik tombol SIGN UP atau GET START FOR FREE
  • Isi data-data yang diperlukan seperti Nama, Username, Email, dan Password
  • Pilih negara asal dan centang Captcha
  • Klik tombol SUBMIT

Sampai sini, proses daftar SafelinkU selesai dan kamu bisa membuat link pendek melalui layanan URL Shortener ini.

Cara daftar URL Shortener SafelinkU - shortlink penghasil uang dan pulsa terbaik
Cara daftar SafelinkU

2. Cara Pakai SafelinkU

Untuk membuat shortlink dengan SafelinkU, kita hanya perlu menyalin link yang akan dibuat pendek ke dalam kotak isian yang ada di dasbor SafelinkU.

  • Login ke dasbor SafelinkU
  • Salin link yang akan dipendekkan lalu tempel pada kotak isian yang ada di bagian atas dasbor SafelinkU
  • Klik ENTER atau logo pesawat terbang kertas berwarna biru
  • Setelah selesai, safelink akan muncul di bawah kotak isian tersebut
Cara buat link pendek dengan URL Shortener SafelinkU
Cara buat link pendek dengan SafelinkU

Tidak hanya tools ini, SafelinkU juga memiliki tools lain yang berguna seperti mass shrinker dan website script jika kamu ingin membuat banyak link pendek sekaligus.

3. Cara Tarik Dana SafelinkU

Sebelum melakukan withdrawal, pertama-tama kita harus menentukan dulu metode pembayarannya. Untuk melakukannya, masuk ke dasbor SafelinkU dan masuk ke menu SETTING ► PAYMENT.

Pilih metode pembayaran, lalu isi data-data yang diperlukan pada form yang tersedia seperti nomor telepon (OVO, Pulsa, Gopay) atau alamat email (Paypal).

Untuk melakukan penarikan dana, masuk ke menu WITHDRAWS dan klik tombol REQUEST WITHDRAW.

Ingat! penarikan hanya bisa dilakukan di akhir bulan setiap tanggal 22-25. Proses penarikan sendiri memakan waktu 3-7 hari.

4. (BONUS) Komisi Referal SafelinkU

Selain menggunakannya sendiri, kita bisa mengumpulkan komisi hanya dengan mengikuti program referal SafelinkU.

Dengan program afiliasi ini, kita hanya perlu mengajak orang lain menggunakan SafelinkU dengan link afiliasi yang kita dapat. Besarnya komisi yang kita dapat pun cukup lumayan, 10% dari total penghasilan orang yang kita ajak!

Tapi jangan khawatir komisi kamu terpotong jika mengikuti program afiliasi ini. CPM yang kamu dapat dengan atau tanpa melalui link afiliasi akan tetap sama kok!

Enaknya, program referal ini bisa dilakukan siapa saja yang sudah memiliki akun SafelinkU. Dan tidak perlu WD dulu untuk bisa menikmati komisi referal dari SafelinkU.

Penutup

Sebagai penutup, berikut adalah ringkasan layanan URL shortener SafelinkU.

  • Payout rates: $4.50 (Indonesia), $8.00 (USA), $10.00 (Jerman), $2.00 (Global)
  • Metode pembayaran: Paypal, Transfer Bank Indonesia, Pulsa Seluler, OVO, GOPAY
  • Minimum Payout: $5.00 (Paypal & Bank Transfer)
  • Bonus Referal: 10%
  • Demohttp://kitasemua.me/CHhFV
  • DaftarSafelinku.com

Jika kamu ingin mengguanakan shortlink yang membayar mahal untuk trafik Indonesia, maka SafelinkU patut jadi pertimbangan.

Salah satu kelebihan layanan shortlink ini adalah usianya yang sudah menginjak 3 tahun. Cukup jarang untuk menemukan layanan safelink lokal yang bisa bertahan selama itu.

Tidak hanya itu, pelayanannya pun bagus dan proses pembayarannya cepat. Jadi jangan ragu untuk menggunakan layanan URL shortener ini.

Blogger yang punya terlalu banyak minat dan selalu nagih dengan bacaan menarik di internet. Mencoba naik pangkat dari silent reader dan ingin tahu rasanya jadi penulis.

17 Comments

  • frans

    gan hitungannya gimana ya gan??
    apakah safelink membayar dari per klick short link yg kita sebarkan ya gan??
    atau gimana gan??
    tolong respon ya gan
    thanks

    • Tuan Rumah

      Iyes, agan bakal dapat komisi untuk setiap 1 klik/view unik. Jadi kalau ada 1.000 orang berbeda yang ngeklik link agan di hari yang sama, berarti agan dapat komisi buat 1.000 klik tersebut.

      Tapi ada syaratnya supaya klik/view kehitung sama shortlink! Pertama, view dari 1 alamat IP yang sama cuma bisa kehitung satu kali aja selama 24 jam. Kedua, user juga gak boleh pakai adblock atau menonaktifkan Javascript. Ketiga, user harus mengaktifkan cookies.

  • GomeBear

    Gan, mau tanya dong buat masalah WDnya, pas mau pilih transfer lewat bank untuk pengisian no rekening gimana ya? Dari awal nggak bisa masukkin nomor rekeningnya. Sama sekarang nggak ada pilihan untuk PayPal, karena pilihannya hanya bank, OVO, GoPay, sama DANA. Minta pencerahan gan. Thanks

    • Tuan Rumah

      Iyes, sekarang Paypal-nya gak ada. Kalau mau WD lewat bank tinggal isi formnya aja gan. Masuk ke menu SETTING ► PAYMENT terus isi tuh yang pas bagian Bank Transfer Indonesia.

  • dera

    duh liat dari komentar sebelumnya, pantesan akun ane kok gak ada ya pas mau lupa password.. soalnya lupa banget abis ganti hp biasanya tinggal login otomatis..

    • dee

      gan…pencerahan ya dong..kenapa kok short link yg udh diperpendek di safelinku diklik lbh dr 1 ip tp kok viewnya tetap 1..ngga bertambah?itu pun yg klik suami..hihi

      • Tuan Rumah

        Karena untuk 1 IP unik cuma bisa kecatat 1 view saja mba Dee. Jadi kalau suami bantuin mencet berkali-kali tetap dicatat satu aja. Supaya kehitung 1 klik lagi harus nunggu cooldown 1×24 jam dulu.

    • Tuan Rumah

      Safelinku memang lagi bermaslah sejak akhir Februari, makanya banyak akun yang hilang, bukan sengaja didisable. Pas mau login, kan ada tulisan “Tidak bisa masuk? Silahkan klik disini” coba klik link di situ aja gan. Nanti kita WA-an sama adminnya buat ngurusin akun kita sebelumnya. Cuma kudu sabar, yang mau klaim akun banyak banget soalnya.

        • Tuan Rumah

          Tinggal ganti metode pembayaran terus masukin nomor hape yang terkait sama OVO/DANA. Nanti pas penarikan bakal diminta nominal penarikannya mas

    • Tuan Rumah

      Iya, terakhir katanya databasenya diretas, makanya lagi bermasalah beberapa minggu ini sama pembayaran karena data penting kek saldo juga ikutan hilang. Tapi kalau lihat track recordnya sebelum kasus ini sih bagus, pembayaran juga tidak pernah telat. Mudah-mudahan sih tetep kyk gtu.

      • firman

        gan, kalo saya baru instal safelinku, terus saya udah share link, udah ada yang view tapi masih blom keliatan penghasilannya, kesalahannya dimana ya gan?

        • Tuan Rumah

          Di banyak layanan safelink, ada beragam faktor kenapa view gak sebanding sama klik yang kecatet. Misalnya, pengunjung harus mengaktifkan cookie & javascript, terus gak boleh pakai adblock juga. Dan untuk beberapa klik dari satu IP yang sama bakal kecatet 1 aja dan harus nunggu cooling down 24 jam dulu. Makanya kalau bisa divariasiin aja safelinknya, terutama buat link yang paling sering diklik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *