Susu rendah lemak terbaik yang tidak bikin gemuk dan aman dikonsumsi saat diet

8 Rekomendasi Susu Rendah Lemak yang Gak Bikin Gemuk!

Susu adalah minuman yang dikenal memiliki kandungan gizi yang tinggi. Sayangnya mengkonsumsi susu dalam jumlah banyak diklaim akan membuat kita cepat gemuk.

Nah, jika kamu gemar mengkonsumsi susu namum tidak ingin membuat tubuh bertambah berat, kamu bisa minum susu rendah lemak. Dibanding susu biasa, kandungan lemak serta gula dalam susu tersebut jauh lebih rendah. Jadi cocok juga nih buat kamu yang sedang diet!

Lalu kira-kira apa saja sih rekomendasi susu rendah lemak yang gak bikin gemuk?

Susu Rendah Lemak Terbaik untuk Membantu Kamu Diet

1. Ultra Milk Low Fat High Calcium

Ultra Milk adalah salah satu merek susu terpopuler di Indonesia. Hadir dalam berbagai varian rasa, susu yang biasanya dikemas dalam karton ini bisa dikonsumsi siapa saja. Baik anak kecil, remaja, maupun orang tua pastinya akan cocok memimum susu sapi olahan ini.

Nah, khusus kamu yang ingin menikmati kebaikan segelas susu tanpa khawatir gemuk, susu Ultra punya varian khusus lho!

Salah satu produk yang bisa kamu konsumsi adalah susu UHT Low Fat High Calcium yang tetap punya kalsium tinggi namun rendah lemak. Selain itu susu ini juga memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, B6, B12, D dan fosfor yang bisa memenuhi nutrisi kamu selama diet.

2. Greenfields UHT Low Fat

Susu rendah lemak berikutnya adalah susu UHT Low Fat dari Greenfields. Susu Greenfields didapat dari sapi yang dirawat secara ekslusif dan diolah dengan teknologi canggih agar kandungan baik pada susu dapat diserap sempurna saat diminum.

Sama seperti susu pada umumnya, susu ini memiliki kandungan kalsium dan protein yang tinggi. Namun tidak hanya itu, susu ini juga memiliki kandungan vitamin dan mineral baik yang membuat tubuh lebih sehat.

3. WRP Diet to Go

WRP adalah merek susu yang dikenal mengkonsumi banyak susu rendah lemak. Salah satu variannya adalah WRP Diet to Go yang pastinya akan cocok untuk menu diet kamu.

Dengan kandungan protein, lemak, CLA, serta L-Camitine, susu ini diklaim sangat efektif untuk membantu mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh.

4. WRP Nutritious Drink

Masih dari WRP, WRP Nutritious Drink adalah susu penuh gizi yang bisa menjadi minuman pendamping saat kita menjalani diet. Sama seperti produk olahan susu pada umumnya, WRP Nutritious Drink memiliki kandungan kalsium dan protein yang tinggi, namun kandungan lemak dan kalorinya sangat rendah.

Tidak hanya itu, WRP Nutritious Drink juga memiliki kandungan Omega-6 yang kaya manfaat. Selain bisa menjadi sumber energi, asam lemak tak jenuh ini juga baik untuk menjaga kesehatan mata, mencegah radang sendi, hingga mengatasi tulang keropos.

5. Bear Brand

Susu beruang adalah salah satu merek susu populer yang dikenal memiliki banyak khasiat, terutama untuk menjaga kesehatan tubuh. Dan meski namanya susu beruang, susu ini tetap berasal dari sapi perah pilihan yah!

Salah satu keunggulan susu Bear Brand adalah kandungan lemaknya yang rendah. Karena itulah susu ini sangat cocok dikonsumsi saat diet. Selain itu susu ini dikemas tanpa bahan pengawet, jadi kamu bisa sering mengkonsumsinya kapan saja dan di mana saja.

Dan khasiat susu beruang tidak hanya bisa dinikmati dengan cara diminum saja. Kamu juga bisa memakai susu beruang untuk menjaga kesehatan kulit dengan cara mengoleskannya atau mencampurnya dengan bahan lain yang bagus untuk membuat kulit lembut.

6. Indomilk Calci Skim

Skim milk adalah varian susu yang dibuat dengan cara menghilangkan lemak dari susu. Dengan begitu, skim milk memiliki kandungan lemak dan kalori yang lebih rendah dibanding susu biasa.

Nah, salah satu produk skim milk yang beredar di Indonesia adalah Indomilk Calci Skim yang memiliki kandungan lemak sekitar 1% saja. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir jika sering mengkonsumsinya.

7. Anlene Actifit

Anlene Actifit Plain adalah susu berkalsium tinggi yang memiliki kandungan lemak yang rendah. Kandungan gula dalam susu ini diklaim lebih rendah 25% dibanding produk susu Anlene lainnya.

Tidak hanya rendah lemak, Anlene Actifit juga banyak nutrisi yang dapat memenuhi kandungan vitamin dan mineral harian kita. Jadi jika kamu sedang menjalani diet, susu ini akan cocok untuk membantu mengenyangkan perut tanpa khawatir gemuk.

8. Tropicana Slim Low Fat

Tropicana Slim adalah merek yang mungkin kamu kenal karena memproduksi gula sehat. Tapi ternyata Tropicana Slim juga memiliki produk susu lho!

Salah satu produk susu yang baik sebagai makanan pendamping diet kamu adalah Tropicana Slim Low Fat. Dari namanya saja kita pasti sudah tahu kalau susu ini rendah lemak. Dan ditambah dengan semua kandungan gizi di dalamnya, susu ini kaan cocok untuk memenuhi asupan nutrisi selama kamu menjalani diet.

Tidak hanya itu, kandungan serat alami chicory dalam susu Tropicana Slim low Fat juga baik lho untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol!


Bagaimana, ada banyak kan pilihan susu rendah lemak yang bisa kamu konsumsi secara aman selama menjalani diet? Tidak hanya membuat kenyang, susu rendah leman juga memiliki banyak kandungan gizi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kita sehari-hari.

Blogger yang punya terlalu banyak minat dan selalu nagih dengan bacaan menarik di internet. Mencoba naik pangkat dari silent reader dan ingin tahu rasanya jadi penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *