Manfaat susu beruang untuk kesehatan tubuh

9 Manfaat Susu Beruang untuk Kesehatan Tubuh

Susu beruang adalah salah satu produk olahan susu yang cukup populer dan mudah dijumpai di Indonesia. Tapi meski namanya susu beruang, bukan berarti susu ini berasal dari beruang yah!

Susu yang diproduksi oleh Nestle ini memang dikemas dengan merek dagang Bear Brand dengan logo berupa seekor beruang yang sedang meminum susu. Karena itulah kita mengenal susu ini dengan nama susu beruang.

Dibandingkan dengan susu jenis lainnya seperti susu full-cream atau susu UHT, harga susu beruang termasuk cukup mahal. Meski begitu susu ini tetap laris di pasaran karena dipercaya memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan.

Kandungan Susu Beruang

Nestle mengklaim bahwa susu beruang adalah susu yang 100% terbuat dari susu murni berkualitas tinggi yang mengalami proses steriliasi tanpa penambahan bahan pengawet. Hal ini membuat susu beruang aman untuk dikonsumsi secara langsung dan lebih sehat.

Susu beruang sendiri juga kaya akan kandungan protein, lemak, dan vitamin. Vitamin yang terkandung di dalam sekaleng susu beruang di antaranya adalah vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan D. Selain itu ada juga kandungan mineral lainnya yang membuat susu beruang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan tubuh.

Jenis-Jenis Susu Beruang

Susu beruang yang beredar di pasaran memiliki beberapa varian. Jenis yang sering kamu lihat adalah Bear Brand Original yang dikemas dalam kaleng putih. Selain jenis ini, ada dua jenis lain yang bisa kamu jumpai.

Pertama ada Bear Brand GOLD White Tea yang dikemas dalam botol putih kehijauan. Pada jenis ini terdapat kandungan teh putih yang diperoleh dari daun teh pilihan serta dilengkapi dengan vitamin A, C, dan E. Kandungan-kandungan ini sangat baik untuk membantu proses regenerasi kulit dan mencegah kerusakan sel kulit lebih dini.

Varian lain yang bisa kamu temukan adalah Bear Brand GOLD White Malt yang dikemas dalam wadah kaleng putih kecoklatan. Susu beruang jenis ini memiliki kandungan malt serta dilengkapi dengan vitamin B1, B2, dan B12. Berbagai jenis vitamin B ini akan membantu mempercepat proses pengolahan energi untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Jenis-jenis susu beruang (sumber: jessicaliani.com)

Manfaat susu beruang

Informasi mengenai manfaat susu beruang cukup penting untuk kita ketahui. Tahukah kamu bahwa khasiat susu beruang untuk kesehatan tubuh cukup banyak? Susu beruang yang merupakan susu sapi memiliki beberapa manfaat yang penting untuk menjaga kesehatan dan membantu pertumbuhan tubuh.

Berikut ini adalah beberapa manfaat susu beruang untuk kesehatan:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Salah satu penyebab utama datangnya penyakit adalah sistem imun tubuh yang rendah. Dengan kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalamnya, susu beruang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar kamu tidak mudah terserang penyakit.

2. Memulihkan tubuh sehabis sakit

Satu khasiat susu beruang yang sangat dikenal di masyarakat adalah untuk membantu mengembalikan kondisi tubuh setelah sakit. Rutinlah meminum susu beruang saat proses pemulihan agar tubuh cepat fit kembali.

3. Menetralisir racun di dalam tubuh

Susu beruang adalah minuman sehat yang sangat baik dikonsumsi secara rutin. Salah satu fungsinya adalah sebagai antioksidan yang dapat membantu melancarkan aliran darah serta mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

4. Menyegarkan tubuh

Lelah setelah beraktivitas seharian? Yuk bantu kembalikan kondisi tubuh dengan susu beruang. Dengan kandungan vitamin B1, B2, B6, dan B12, susu beruang adalah minuman yang tepat untuk membantu mengolah energi agar tubuh kembali segar.

5. Menjaga kesehatan kulit

Susu beruang, terutama jenis Bear Brand GOLD White Tea, mengandung banyak zat yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin seperti A, C, dan E dapat membantu proses peremajaan kulit dan memperlambat kerusakan sel kulit. Selain diminum, susu beruang juga bisa dioleskan ke wajah agar kulit tetap lembab dan tampak segar.

6. Membuat tidur lebih nyenyak

Agar tidur lebih nyenyak di malam hari, kita bisa mengkonsumsi sekaleng susu beruang sebelum tidur. Selain membuat kenyang, kandungan gizi dalam susu beruang dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan membantu kita tidur lebih pulas.

7. Mencegah radang sendi dan osteoporosis

Sama seperti produk olahan susu pada umumnya, susu beruang juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Hal ini sangat bagus untuk membentuk tulang yang kuat serta mengurangi resiko terjadinya radang sendi dan osteoporosis.

8. Sebagai nutrisi untuk otak

Kandungan protein yang tinggi dan nutrisi padat lainnya yang ada dalam segelas susu beruang dapat menjadi sumber energi bagi otak. Mengkonsumsi susu beruang secara rutin akan membuat otak tetap berjalan dengan optimal.

9. Menjaga kadar kolesterol

Tingkat kolesterol semakin tinggi? minum susu beruang aja! Susu beruang memiliki kandungan lemak tak jenuh yang sangat baik untuk tubuh. Lemak baik ini akan membantu menjaga kolesterol dalam darah pada level yang aman. Hal ini akan membantu tubuh mengurangi resiko penyakit akibat kadar kolesterol yang tinggi.

Efek Samping Konsumsi Susu Beruang

Meski memiliki banyak manfaat, pada beberapa kasus susu beruang juga bisa menimbulkan efek samping.

Sebagai contoh, kandungan protein susu beruang yang cukup tinggi bisa menimbulkan reaksi negatif pad penderita alergi susu atau alergi protein. Karena itu tetap berhati-hati dalam mengkonsumsi susu beruang terutama jika kamu memiliki kondisi tersebut.

Blogger yang punya terlalu banyak minat dan selalu nagih dengan bacaan menarik di internet. Mencoba naik pangkat dari silent reader dan ingin tahu rasanya jadi penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *