URL shortener umumnya hanya akan menghitung 1 view unik dari 1 IP saja, namun tidak demikian dengan LinkU. Kalau kamu penasaran dengan shortlink yang satu ini, simak dulu yuk review LinkU dan bukti pembayarannya.


Satu hal yang kita sering bandingkan saat memilih shortlink penghasil uang adalah nilai payout ratesnya. Semakin besar payout ratesnya, semakin menarik pula bagi calon penggunanya.

Besarnya nilai payout rates ini dihitung berdasarkan 1.000 view unik yang kita dapat.

Jadi jika shortlink ABC memiliki payout rates sebesar $5.00 untuk trafik lokal, maka kita harus mendapatkan 1.000 view unik dulu sebelum bisa mendapatkan komisi $5.00 tersebut. Karena itulah payout rates shortlink sering kali disebut dengan istilah CPM (cost-per-mile).

Sayangnya kebanyakan URL shortener yang membayar hanya menghitung 1 view unik saja dari 1 IP yang sama. Agar dapat kembali dihitung sebagai 1 view unik, pengguna dengan IP yang sama harus kembali keesokan harinya (24 jam kemudian).

Tapi tidak dengan shortlink LInku yang menghitung hingga 3 view unik untuk setiap IP.

Apa Itu Linku?

Bukti pembayaran dan review linku.id

Linku.id adalah shortlink yang masih bersaudara dengan SafelinkU dan Adsafelink yang juga pernah saya review sebelumnya. Meski payout rates untuk trafik Indonesianya lebih kecil, Linku memiliki satu kelebihan unik dibanding dua shortlink tersebut.

Jika pada umumnya shortlink hanya menghitung 1 view unik saja untuk setiap 1 IP, Linku menghitung hingga 3 view unik per 1 IP.

Jadi jika ada pengunjung yang mengklik link pendek Linku hingga tiga kali, maka semuanya akan tercatat sebagai view unik, beda dengan shortlink lain yang hanya akan menghitung multiple visit tersebut sebagai 1 view unik saja.


(Klik tombol DEMO untuk melihat cara kerja LinkU)

Berapa payout rates Linku?

Dibandingkan dua shortlink lain milik HitsAdsmedia, LinkU sekilas punya payout rates yang hampir mirip, kecuali untuk trafik Indonesia yang nilainya lebih kecil. Namun jika kita mengingat bahwa LinkU menghitung hingga 3 view untuk 1 IP, maka nilai payout rates-nya jadi terlihat lebih besar.

Sebagai informasi, LinkU akan menghitung 3 view unik di mana view pertama akan mendapatkan 100% CPM, view kedua akan mendapat 50% CPM, dan view ketiga akan mendapat 25%.

Dengan begitu, nilai payout rates LinkU untuk beberapa negara populer adalah sebagai berikut.

  • Germany: Rp125.000 up to Rp218.750
  • United States: Rp115.000 up to Rp201.250
  • Netherlands: Rp115.000 up to Rp201.250
  • United Kingdom: Rp110.000 up to Rp192.500
  • Canada: Rp102.000 up to Rp178.500
  • Indonesia: Rp32.000 up to Rp56.000
  • Global: Rp30.000 up to Rp52.500

Apa saja metode penarikan dana dari LinkU?

Untuk saat ini LinkU hanya menyediakan dua metode penarikan dana saja, yaitu Bank Transfer dan Pulsa All Operator. Memang tidak terlalu lengkap, tapi dua metode ini saya rasa sudah cukup memudahkan kita untuk menarik dana (withdrawal) dari LinkU.

Untuk minimum penarikan, kedua cara tersebut memiliki batas yang sama, yaitu Rp50.000.

Bukti pembayaran LinkU.id

Pertanyaan penting sebelum memiih shortlink lokal, “terbukti membayar atau tidak?”

Jangan khawatir, saya kebetulan sudah pernah mencobanya sendiri, dan terbukti LinkU bukanlah penipu (scam) dan memang membayar penggunanya. Untuk bukti pembayaran saya yang terbaru. lihat skrinsut di bawah ini saja yah!

Cara Menghasilkan Uang dan Pulsa dari Linku.id

1. Cara daftar LinkU

Cara daftar LinkU sangatlah mudah hanya dengan berbekal email valid saja. Caranya?

  • Masuk ke situs Linku.id
  • Klik tombol BERGABUNG SEKARANG atau DAFTAR
  • Isi form pendaftaran dengan data-data seperti Username, Password, dan Email
  • Centang reCaptcha dan penyataan bahwa kita setuju dengan ToS dan Privacy Policy Linku.id
  • Klik tombol DAFTAR

Sampai sini proses pendaftaran selesai dan kamu sudah bisa login dan menggunakan layanan Linku.id

Cara daftar LinkU
Cara daftar LinkU

2. Cara membuat shortlink dengan Linku.id

Sama seperti shortlink milik Hitsadsmedia lainnya, cara membuat link pendek di Linku sangatlah mudah. Caranya?

  • Login ke dasbor Linku
  • Lihat kotak isian di bagian paling atas lalu salin link pada kotak tesebut
  • Klik ENTER atau tombol dengan logo pesawat terbang kertas berwarna merah
  • Selesai, shortlink tinggal kamu salin dan bagikan
Cara buat link pendek dengan LinkU
Cara buat link pendek dengan LinkU

Selain dengan cara ini, LinkU juga menyediakan tools lain untuk membuat link pendek dengan mudah seperti mass shrinker atau Full Page Script. Untuk memakainya, login ke dasbor LinkU lalu masuk ke menu ALAT dan pilih tools yang akan kamu gunakan.

Mass Shrinker dipakai jika kamu ingin membuat shortlink dalam jumlah banyak. Dengan tools ini, kamu bisa membuat safelink hingga 20 link sekaligus.

Full Page Script dipakai jika kamu ingin mengubah semua link yang ada di blog agar menjadi shortlink. Jadi, kamu tidak perlu melakukannya satu-persatu.

3. Cara melakukan penarikan dana dari LinkU

Ingat! batas penarikan minimum LinkU adlaah Rp50.000. Jika saldo sudah terkumpul, kamu bisa mencairkannya melalui transfer bank atau dalam bentuk pulsa seluler.

Caranya?

Login ke dasbor LinkU lalu pilih menu PENGATURAN » PEMBAYARAN. Pada bagian METODE PENARIKAN, pilih salah satu antara Bank Transfer atau Pulsa All Operator. Lalu pada bagian INFO PENARIKAN, masukan data yang diperlukan seperti nomor telepon atau nomor rekening bank tujuan.

Jika sudah, kamu bisa melakukan penarikan di menu PENARIKAN lalu klik tombol MINTA PENARIKAN.

Sedikit catatan, untuk pulsa seluler hanya tersedia nominal Rp50.000 dan kelipatannya. Dan untuk transfer melalui bank akan mendapatkan potongan biaya sebesar Rp2.500 untuk rekening bank BRI dan Rp6.500 untuk bank non-BRI.

4. (BONUS) Komisi referal LinkU

Selain mendapat komisi dari setiap link pendek yang berhasil dikunjungi, kamu juga bisa mendapatkan bonus komisi hanya dengan mengajak orang lain menggunakan layanan shortlink Linku.id.

Lumayan, komisi referal LinkU mencapai 15% dari total penghasilan orang yang berhasil kamu ajak.

Untuk melihat link referal kamu, login ke dasbor LinkU dan pilih menu REFERRALS. Salin kode yang ada di situ lalu bagikan ke semua orang. Semakin banyak orang yang berhasil kamu ajak, semakin besar pula potensi bonus komisi referal yang bisa kamu dapat.

Penutup

Sebagai penutup, berikut adalah ringkasan layanan pemendek URL LinkU,

  • Payout Rates: Rp115.000 (USA), Rp32.000 (Indonesia), Rp30.000 (Worldwide)
  • Metode Pembayaran: Bank Transfer dan Pulsa Seluler
  • Minimum Payout: Rp50.000 (Transfer Bank dan Pulsa)
  • Bonus Referal: 15%
  • Demo: u.link48.net/rJBDV
  • Daftar: Linku.id

Sebagai salah satu shortlink lokal, LinkU menawarkan hal unik yang jarang dijumpai di layanan URL Shortener lainnya. Tidak hanya menghitung 1 view saja, LinkU menghitung hingga 3 view untuk setiap 1 IP unik.

Tapi bukan itu saja kelebihannya, LinkU juga hadir dengan fitur keren agar kamu bisa memodifikasi tampilan safelink. Selain memiliki opsi untuk menonaktifkan iklan Popunder, kamu juga bisa menghilangkan Captcha yang umumnya sering mengganggu pengunjung.

Kedua fitur di atas munkin butuh syarat tertentu sebelum bisa digunakan, seperti harus 2 kali WD sebelum bisa menonaktifkan Captcha. Namun jika melihat fitur dan besarnya payout rates yang bisa kamu dapat, rasanya syarat ini tidaklah sulit.

Jika kamu tertarik untuk menghasilkan uang dari blog dengan shortlink, langsung saja daftar LinkU sekarang juga! Jangan lupa, ajak juga teman kamu supaya kamu juga bisa dapat komisi tambahan.

Show CommentsClose Comments

Leave a comment