Internetan Asyik Gak Pake Stress dengan Internet Unlimited Bolt

Internet Unlimited Bolt

Aaarrrrrggghhhh!!!! Siapa sih yang nggak pernah stress? Mau rakyat jelata (kayak saya) sampai presiden semua pasti pernah ngerasain stress.

Penyebab stress bisa bermacam-macam, mulai dari yang simpel kayak kena macet, tekanan pekerjaan, sampai masalah percintaan. Duh! kalau sudah stress, mau ngapa-ngapain aja jadi males. Harus dibikin cooling down dulu stressnya supaya kita semangat lagi.

Ngomong-ngomong soal stress, tau nggak sih salah satu penyebab stress yang nggak kamu sangka-sangka?

Berdasarkan data risetnya Ericsson, internet yang lemot ternyata bisa bikin orang mudah stress lho! Menurut data tersebut, delay saat kita browsing atau menonton video akan meningkatkan detak jantung rata-rata sampai 38%. Delay hingga enam detik saat menonton video bahkan bisa meningkatkan level stress sampai sepertiganya. Kalau sulit ngebayanginnya, tingkat stress itu sama kayak nonton film horror sendirian, hiiii, deg-degan gak sih?

Yang uniknya lagi, kalau ada delay tambahan saat video sudah berjalan, level stress bakal naik lebih drastis. Duh, kalau buffering emang bikin stress banget, apalagi kalau lagi seru-serunya streaming.

Kalau sudah begini, jadi penting banget nih punya koneksi internet yang bagus supaya kita nggak gampang stress.

Delay video Youtube yang bisa bikin stress (Sumber: ericsson.com)

Terus paket internet apa yang nggak bikin stress?

Untuk urusan memilih paket internet, biasanya ada tiga faktor penting yang harus jadi pertimbangan, speed, kuota, sama harga.

Masalah speed alias kecepatan akses kayaknya sih jadi faktor yang paling penting. Buat apa punya banyak kuota kalau lemotnya minta ampun. Hari gini dah jamannya melototin foto di Instagram sama nonton Youtube, internet lelet jelas bikin sensi. Belum lagi sekarang lagi booming banget sama yang namanya mobile game. Kalo lagi push rank tiba-tiba koneksi nggak lancar kan bisa gawat, alamat bakal turun rank lagi nih!

Jangan sampai ngelag saat lagi gaming di smartphone

Masalah kuota juga nggak kalah penting. Dari pengalaman pribadi, browsing harian aja bisa ngabisin ratusan MB per harinya, belum buat nonton video di Youtube. Kan ngeselin kalau lagi asik-asiknya nonton tau-tau kuotanya abis.

Nah, untuk masalah harga sih agak relatif. Kalau memang speed sama kuotanya oke, mau harga berapa aja dibayarin, asal jangan kemahalan aja. Urusan kantong juga kan perlu dijaga.

Terus paket internet yang cepat, kuotanya gede, trus harganya terjangkau emangnya ada?

Lha, belum tau ada Internet Unlimited Bolt?

Pengalaman dengan Bolt Internet

Ngomongin pengalaman pake Bolt, saya termasuk pelanggan pertamanya lho! Modem Bolt jadul model MF10 bahkan masih awet saya pakai sampai sekarang.

Waktu pindah ke Bolt dulu alasan saya cukup simpel, pengen punya akses internet yang lebih cepat. Dan memang setelah dicoba sangat mengesankan speed-nya. Mau browsing atau download, semua serba cepat.

Lima tahun berselang, saya masih setia sama modem super cepat ini. Dan kalau lihat harganya, Bolt masih menjadi salah satu opsi internet cepat dan murah di Indonesia.

Perkenalkan, the New Bolt

Beda dulu beda lagi sekarang. Setiap tahun rasanya ada saja perbaikan kualitas yang dilakukan agar Bolt Lebih Cepat. Kalau kamu mau tahu, ini nih kelebihan Bolt yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Jangkauan yang luas di area Jabodetabek & Medan

Dulu ketika pertama diluncurkan, area yang terjangkau oleh Bolt masih belum seluas sekarang. Makanya cukup banyak pelanggan yang kecewa karena masih belum bisa menikmati internet cepat-nya Bolt.

Dibandingkan sekarang, sinyal Bolt 4G Ultra LTE sudah menjangkau 98% area Jabodetabek lho! Untuk di luar daerah itu, baru Medan nih yang bisa merasakan kencangnya internetan pakai Bolt.

Bolt sendiri memang sudah berinvestasi banyak untuk meningkatkan kualitasnya. Salah satunya dengan memperbanyak pemancar sinyal hingga 3600 BTS (Eitts, bukan BTS boyband Korea itu yah, hihihi). Tapi sama kerennya sama BTS-nya Korea, semua pemancar sinyalnya 4G lho! Beda deh sama BTS operator lain yang masih harus ngelayanin 3G dan 2G sehingga jangkauan 4G-nya terbatas.

Jangkauan luas sinyal Bolt yang mencakup 98% daerah Jabodetabek

2. Cepet banget

Jangan heran kalau Bolt bisa ngebut karena paduan teknologi 4G+ dan fiber optic-nya bikin pengalaman berinternet dengan Bolt jadi woosh, woosh, wooosh!

4G-nya Bolt juga bukan 4G biasa karena Bolt menggunakan teknologi mutakhir yaitu 4G LTE Advanced yang biasa disebut 4G+. Tenkologi Long Term volution (LTE ) ini juga sudah disempurnakan dengan tambahan fitur-fitur canggih seperti Carrier Aggregation (CA) yang bikin internet Bolt dua kali lipat lebih cepat hingga 200 Mbps.

Untuk jaringannya sendiri, Bolt sudah 90% pakai fiber optic di mana operator lain cuma pakai 20-30% saja. Penggunaan Fiber optic membuat transfer data menjadi lebih cepat dan tidak terpengaruh hujan dan cuaca ekstrim lainnya.

3. Kuota tanpa batas

Ini dia salah satu andalannya Internet Unlimited Bolt yang berani ngasih paket data tanpa batas. Eeits, ini nggak sama kayak paket unlimited yang lain yang punya fair usage policy (FUP) yah! Internetan pake Bolt bener-bener nggak ada kuotanya. Jadi jangan khawatir speednya ngedrop.

4. Harga Paket yang terjangkau

Dengan speed yang kenceng dan kuota tanpa batas, wajar sih kalau masih ada yang beranggapan bakalan mahal nih paket dari Bolt. Nyatanya! harga paket Bolt relatif murah dan worthed banget melihat kualitas yang kamu dapat.

Pilihan paket internet unlimited Bolt

Khusus perangkat smartphone, harga paket cuma Rp90.000 aja per bulan. Sedangkan untuk PC, harga paket dibandrol mulai dari Rp272.000 per bulan. Bayangin, internet cepat tanpa kuota cuma Rp9.000-an per hari, bisa pake rame-rame lagi!

5. Pilihan modem sesuai kebutuhan

Mau pakai sendiri atau rame-rame di rumah/kantor, Bolt punya perangkat yang sesuai dengan kebutuhan. Saat ini tersedia pilihan Bolt Home, Bolt MiFi, dan Bolt Smartphone.

  • Bolt Smarphone – Berupa kartu perdana yang cocok untuk kamu yang aktif bepergian. Cuma sebelum beli pastiin dulu kalau perangkat kamu sudah support 4G. Daftar lengkap perangkat yang sudah mendukung Bolt 4G Ultra Lite bisa lihat di sini.
  • Bolt MiFi – Untuk kamu yang ingin punya modem portable dan bisa dipakai bersama. Dilengkapi dengan modem WiFi Aquilla Slim yang bisa dipakai hingga 8 orang dan kapasitas baterai 1700 mAh.
  • Bolt Home – Untuk kamu yang ingin memaksimalkan speednya Bolt dan berbagi dengan banyak orang sekaligus (hingga 32 perangkat).

Btw untuk Bolt Smartphone (kartu perdana) dan Bolt MiFi bisa kamu dapat gratis, jadi tinggal bayar biaya bulanannya aja. Sedangkan untuk Bolt Home kita harus membayar harga perangkatnya juga tergantung modem yang kita pilih.

Beragam pilihan modem Bolt (Bolt Home, Bolt MIFI, dan Bolt Smartphone)

Gimana, tertarik juga? Kapan lagi bisa nikmatin paket super cepat tanpa kuota dengan harga terjangkau. Kalo internetnya dah cepet gini kan nggak pake stress lagi, hihihi.

Tunggu apa lagi, langsung aja pindah ke paket Internet Unlimited Bolt.

12 Comments

  • Saya pelanggan bolt home hampir 1 minggu cuma dapet 0,sekian Mbps. Laporan gak di tindak. Padahal janjinya 8Mbps. Paling mentok speed dari awal saya berlangganan 2Mbps rata rata. Hoax tuh semua, saya sendiri merasakan betapa sedihnya. Laporan hanya sekedar laporan. Gak ada tindakan yang signifikan

    Reply
    • Hmm, meski coverage areanya sudah mencakup sebagian besar Jabodetabek, kualitas sinyalnya saya kira memang masih belum merata. Saya sendiri dulu kesulitan pakai Bolt Home waktu masih tinggal bareng ortu. Sekarang di rumah sendiri malah ngebut sinyalnya, padahal jarak rumahnya nggak sampe 10 menit.

      Reply
  • Tadinya aku pengguna bolt, tapi karena modem boltnya rusak (karena memang sudah lama sih) jadi berenti dulu, jangkauannya lebih luas ya sekarang mencakup jabodetabek

    Reply
    • Punya saya juga dah babak belur sebenernya, baterainya sering kembung, tombolnya dah mendem, modemnya juga dah nggak bisa diakses lagi menunya, tapi anehnya masih bisa nyala, jadi y masih kepake aja ampe sekarang, hihihi
      Kalau jangkauan memang cukup luasan sekarang mba, dulu saya melipir ke Tangerang suka nggak dapet, skrng tinggal di sana dah dapet sinyal.

      Reply
  • jadi inget dulu sering banget kzl gegara sinyal putus nyambung. nggak cuma buat main game, tapi buat yang lagi LDRan gitu derita banget deh! aku juga cocok banget nih sama jaringannya BOLT, bahagia rasanya nemu internet unlimited yang nggak kebanyakan syarat.

    Reply
    • Aah, kebayang yang lagi LDRan giliran sempet online malah keganggu gara-gara sinyal yang putus nyambung…..untung ada BOLT yah kak yang bisa ngasih speed ok nggak pake kuota

      Reply
  • Bolt emang lebih cepat, karena saya sudah membuktikanya, untuk yang unlimited for smartphone sampai 3.2 mb, cepet banget pokonya

    Reply
  • ya bener juga sih kalau pas browsing atau streaming video tiba-tiba koneksi down dan nggak ngeload halaman, memang bisa bikin stres. Endingnya malah misuh-misuh sendiri dan bikin badmood.

    Pengen nyoba BOLT juga, semoga jangkauan sinyal BOLT bisa lebih luas lagi, jangan di Jabodetabek & Medan aja 🙂

    Reply
    • Setuju mas, klo saya mang modelnya klo ngeblog gak boleh keganggu, bisa ilang moodnya. Makanya kadang suka sebel sendiri klo lagi ngeblog internetnya ngambek.

      Klo maslah sinyal doain aja yah, mudah2an bisa diluar dua daerah itu 🙂

      Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!