game multiplayer nintendo switch yang asik dimainkan berdua atau rame-rame
Review

10+ Game Multiplayer Nintendo Switch Buat Main Berdua atau Rame-Rame

Game multiplayer atau co-op adalah game yang bisa dimainkan berdua atau rame-rame. Game semacam ini akan cocok buat kamu yang senang ngumpul bareng teman dan keluarga.

Buat pengguna Nintendo Switch, ada banyak game multiplayer yang bisa dimainkan. Beberapa di antaranya juga bisa dimainkan di satu konsol saja. Mulai dari balapan sampai menyusun balok, dijamin acara ngumpul-ngumpul kamu jadi lebih seru dan mengasyikan.

1. Mario Kart 8 Deluxe

Mario Kart 8 Deluxe jadi pilihan pertama jika kamu mencari game multiplayer yang asik dimainkan bersama. Dibanding versi lainnya, game ini menjadi versi paling seru dan paling komplit.

Selain punya banyak karakter, trek, dan kart yang bisa dimainkan, game ini juga dilengkapi fitur keren seperti track anti gravitasi dan Battle Mode yang bisa bikin permainan makin seru.

2. Super Smash Bros. Ultimate

Smash Bros dikenal lama sebagai salah satu game multiplayer terbaik. Dengan 70 karakter dan 100 stages lebih, game ini dijamin tidak bakal bikin kamu bosan. Dan tidak cuma berdua saja, game ini juga bisa lho dimainkan sampai 8 orang!

Satu fitur keren di game ini adalah mode Squad Strike. Dalam mode ini kita bisa menggunakan beberapa karakter sekaligus dan bermain dalam permainan 3v3 atau 5v5, mirip dengan game berantem lawan seperti King of Fighters.

3. Super Mario Party

Sesuai dengan nmanya, Super Mario Party memang paling cocok dimainkan ramai-ramai. Dalam game ini terdapat banyak game mini yang bisa dimainkan, mulai dari monopoli sampai rafting. Gak cuma berdua, game seru ini bisa kamu mainkan berempat.

4. New Super Mario Bros. U Deluxe

New Super Mario Bros. U Deluxe adalah game Super Mario versi 3D. Game ini sebenarnya sudah ada sejak di konsol Nintendo lawas. Tapi di Nintendo Switch pengalamannya bakal sedikit berbeda karena kamu bisa memainkan game ini dengan tiga orang teman lainnya.

Seperti kebanyakan game Mario lainnya, kamu ditugaskan untuk menyelamatkan Princess Peach yang ditangkap oleh Bowser. Tapi berhubung dimainkan beramai-ramai, game ini malah jadi sulit diprediksi karena adanya orang lain bisa membantu menyelesaikan misi dengan cepat atau malah mengganggu saja.

5. Mario Tennis Ace

Dari namanya saja sudah ketahuan kalau game ini tidak jauh dari raket tenis. Selain bisa dimainkan sendirian, game ini akan lebih seru kalau dimainkan bersama teman. Mekanisme permainannya tidak jauh berbeda dengan Mario Tennis Ace yang lainnya. Dan kalau kamu mau bermain sambil olahraga, game ini punya Swing Mode agar kamu bisa mengayunkan joycon seperti raket sungguhan.

6. Rayman Legends Definitive Edition

Rayman Legends adalah game 2D dengan grafik yang memukau dan gameplay yang sederhana. Kontrolnya yang mudah dan soundtracknya yang luar biasa juga membuat game ini enak untuk dimainkan dengan santai. Dan meski bisa dimainkan sendiri, game ini akan lebih enak bila dinikmati bersama dengan tiga atau empat teman dengan adanya mode couch co-cop.

7. Tricky Towers

Permainan Tricky Towers mirip dengan game Tetris yang kita kenal selama ini. Meksi begitu area permainanya sangat kecil bila dibandingkan Tetris biasa. Namun tampilannya jauh lebih baik dengan warna-warna yang mencolok.

Selain bisa dimainkan sendiri, kamu juga bisa adu ketangkasan game ini bersama teman. Game nantinya akan dibagi menjadi beberapa ronde singkat. Agar bisa menang, kamu harus memenuhi syarat di masing-masing ronde.

8. Overcooked 2

Overcooked 2 adalah salah satu game simulasi terbaik di Nintendo Switch. Kalau belum pernah coba, kamu harus memainkannya sekarang.

Gameplay permainan ini sebenarnya sangat sederhana. Kamu hanya perlu memenuhi setiap pesanan dari pelanggan. Jika kamu merasa repot memainkannya sendiri, tunggu sampai kamu memainkannya berdua, dijamin kamu bakal makin kerepotan. Tapi justru di situlah letak kesenangannya.

9. Animal Crossing

Animal Crossing adalah game pilihan Nintendo Switch yang bisa dimainkan dengan santai. Dengan tema membangun pulau, karakter kamu bisa melakukan banyak hal mulai dari memancing, bercocok tanam, hingga mengumpulkan serangga. Namun selain asik menjelajahi pulau sendiri, kamu juga bisa lho berkunjung ke pulau milik teman kamu. Di situ kamu bisa melakukan lebih banyak hal lagi seperti memetik buah lokal, saling bertukar item, atau mengecek harga turnip.

10. Rocket League

Rocket League adalah permainan unik yang menggabungkan permainan sepakbola dan mobil. nah lho, kebayang gak sih bagaimana caranya driblling bola pakai mobil?

Meski tampak absurd, game ini cukup menarik dan sangat menyenangkan. Tidak cuma maju mundur saja, mobil juga bisa berputar atau melayang di udara. Di Nintendo Switch kamu bisa memainkan game ini hingga empat orang sekaligus.

11. Super Bomberman R

Kalau kamu mau bernostalgia dengan game bomberman, game klasik ini hadir di Nintendo Switch dengan judul Super Bomberman R. Cara permainannya masih seperti dulu kok, cukup kalahkan pemain lain dengan bom yang kamu tanam!

12. Dragon Ball FighterZ

Dragon Ball FighterZ adalah game pertarungan terbaik yang mirip dengan game fighting klasik seperti Street Fighter atau Tekken, namun dengan gambar yang lebih modern dan menarik. Agar bisa menang, kamu hanya perlu mengalahkan pemain lain dengan semua jurus yang kamu punya. Makanya jangan lupa hapalkan kombo maut dari setiap karakter yang ada di game ini.

13. Streets of Rage 4

Terakhir ada game Streets of Rage. Kalau lihat tampilannya, game ini sekilas mirip dengan game side-scrolling yang ada di dingdong jaman dulu. Meski bisa dimainkan sendiri, game ini akan lebih seru kalau dimainkan bareng teman. Soalnya ada jurus kombo khusus yang bisa mengalahkan musuh dengan cepat.


Gimana, ada banyak kan game multiplayer Nintendo Switch buat main berdua atau rame-rame? Beda banget lho serunya main bareng teman atau kerabat. Makanya jangan lupa coba kalau belum pernah mainin game-game ini!

Blogger yang punya terlalu banyak minat dan selalu nagih dengan bacaan menarik di internet. Mencoba naik pangkat dari silent reader dan ingin tahu rasanya jadi penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *