Featured

Deretan Wisata Malam Hari di Surabaya yang Menarik untuk Dikunjungi

Surabaya mungkin bukan nama pertama yang muncul jika kita ingin mencari destinasi wisata di Pulau Jawa. Padahal di tengah riuhnya kota ini, ada banyak tempat hiburan yang bisa kita nikmati.

Pilihan tempat hiburan yang bisa dipilih pun tidak hanya bisa dinikmati di siang hari saja, tapi banyak juga tempat menarik lain yang bisa kamu nikmati di malah hari.

Nah, buat kamu yang mau tahu serunya Surabaya Nightlife, simak dulu yuk deretan wisata malam hari di kota pelabuhan ini.

1. Pasar Malam

Pasar Malam di Surabaya bisa jadi salah satu destinasi buat kamu yang ingin merasakan langsung kehidupan warga kota ini. Tidak hanya murah meriah, pasar-pasar ini juga mudah dijangkau dan menjajakan banyak hal.

Tidak hanya makanan tradisional, kamu juga bisa menemukan banyak hal lain mulai dari baju, tas, souvenirs, hingga pernak-pernik menarik lainnya.

Jika kamu tertarik, beberapa pasar malam di Surabaya yang bisa kamu kunjungi adalah Pasar Malam Kodam, Pasar Malam Jagir, Pasar Malam Korem, atau Pasar Ampel.

2. Suroboyo Carnival Park

Foto: IG @suroboyocarnival

Buat kamu yang senang dengan taman hiburan, jangan lupa mampir ke Suroboyo Carnival Park. Taman hiburan yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani No. 333 ini tidak hanya bisa dinikmati anak-anak saja, karena ada juga banyak wahana yang bisa dinaiki orang dewasa.

Dengan tiket masuk yang murah, anak-anak bisa menikmati berbagai wahana seperti cinema 4D, komidi putar atau kincir ria. Sementara orang dewasa dapat menikmati wahana seperti Roda Gila, Gondal Gandul atau Pirates Ghost Ship.

Dan buat yang doyan selfie, Little Europe of Surabaya di tempat ini juga bisa jadi spot foto keren buat akun Instagram kamu.

3. Taman Pelangi

Selesai main ke Suroboyo Carnival Park, jangan lupa mampir ke Taman Pelangi yang berlokasi tidak jauh dari tempat tersebut. Meski bisa diakses kapan pun, Taman Pelangi akan terlihat lebih cantik di malam hari dengan lampu-lampu yang berwarna-warni. Hal ini membuat taman lebih bernuansa romantis dan menarik bagi kaum muda-mudi dari Surabaya dan Sidoarjo.

4. Taman Bungkul

Selain Taman Pelangi, taman lain yang sangat populer di Surabaya adalah Taman Bungkul. Dengan suasanya yang bersih dan nyaman, taman ini cocok untuk melepas penat setelah sibuk seharian

Selain berjalan kaki dan menikmati pemandangan taman, kita juga bisa menyewa skateboard atau memanfaatkan jalur sepeda yang sudah disediakan. Buat yang mager, ada akses Wi-Fi gratis yang bisa kamu akses di taman ini.

5. Pakuwon City Food Festival

Buat kamu yang suka kulineran, Pakuwon City Food Festival rasanya cocok jadi destinasi wisata malam kamu di Surabaya. Tidak hanya menyajikan makanan tradisional, kamu juga bisa menemukan makanan kekinian yang banyak dijual di tempat ini.

Meski namanya Food Festival, bukan berarti kamu hanya bisa memanjakan lidah dan perut saja. Di sini kamu juga bisa menikmati hal lainnya seperti mencoba mobil bemo modif, becak mini, atau menyewa sepeda. Selain itu kamu juga bisa mengunjungi East Coast Center yang lokasinya tidak jauh dari tempat ini.

6. G-Walk

Yang doyan kuliner rasanya tidak akan kehabisan tempat baru untuk dicoba. Selain Food Festival, G-Walk Citraland juga menjadi tempat bagi kamu yang mau hunting kuliner.

Makanan yang bisa kamu temukan di tempat ini sangat beragam mulai dari makanan tradisional seperti wedang ronde atau bebek goreng, hingga makanan modern seperti makanan Korea atau chinese food.

Satu hal menarik lainnya, area ini juga sering dijadikan tempat untuk menyelenggarakan Festival Budaya Citraland. Jadi kalau kamu beruntung, kamu juga bisa melihat pertunjukan menarik sambil menikmati makanan lezat.

7. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu juga bisa jadi destinasi wisata malam di Surabaya yang menarik untuk dikunjungi. Saat malam hari, lampu di sepanjang jalan yang menghubungkan Surabaya dan Madura ini akan menyala dengan cantik. Tidak heran kalau area sekitar jembatan ini sering menjadi lokasi spot foto kekinian.

Buat yang ingin lebih dari sekedar foto-foto, ada juga lho tempat di mana kamu bisa menyewa perahu untuk menikmati pemandangan di sekitar jembatan Suramadu.


Bagaimana, ada banyak kan destinasi wisata malam yang bisa kamu nikmati di Surabaya. Mulai dari shopping, kuliner, hingga wahana ada semua di sini. Jadi jika nanti kamu berkunjung ke Surabaya, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat ini yah!

Blogger yang punya terlalu banyak minat dan selalu nagih dengan bacaan menarik di internet. Mencoba naik pangkat dari silent reader dan ingin tahu rasanya jadi penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *