cloud hosting murah qwords

Cari Cloud Hosting Murah Untuk Blog WordPress? Qwords Aja!

Hosting adalah salah satu hal yang dibutuhkan untuk membuat sebuah website WordPress. Fungsi dari hosting adalah untuk menampung semua file website kita mulai dari artikel, tema, plugin, gambar, hingga software WordPress yang kita pakai.

Sayangnya, bukan hal yang mudah untuk memilih hosting yang cocok dengan kebutuhan kita. Selain tersedia dengan berbagai spek dan harga, jenisnya juga bermacam-macam.

Buat pemula, shared hosting rasanya masih jadi pilihan yang paling populer. Selain punya spesifikasi yang lumayan mumpuni untuk website pemula, harganya juga sangat terjangkau. Dan jika suatu saat kita butuh resource untuk website yang lebih besar, kita bisa upgrade paket hosting tersebut dengan mudah!

Selain shared hosting biasa, sebenarnya ada alternatif lain yang tidak kalah bagus. Malah, boleh dibilang lebih bagus.

Kalau kamu pernah dengar yang namanya cloud hosting, kamu harus mencobanya!

Apa Itu Cloud Hosting?

Sesuai sama namanya, cloud hosting adalah hosting yang memakai teknologi komputasi awan.

Pada shared hosting biasa, satu buah server biasanya akan dipakai untuk menampung banyak website sekaligus. Sedangkan pada cloud hosting, beberapa server akan saling terhubung untuk menopang ekosistem dalam bentuk cloud yang nantinya dimanfaatkan sebagai virtual hosting untuk menampung sebuah website.

Dengan teknologi ini, cloud hosting memiliki banyak kelebihan dibanding share hosting biasa, terutama dalam dua hal berikut ini.

  • Reliability – Kerusakan pada salah satu server bisa ditangani oleh server yang lainnya. Ini membuat website yang menggunakan cloud hosting memiliki rata-rata downtime yang minim.
  • Speed – Teknologi cloud yang menggunakan banyak server di berbagai lokasi yang berbeda akan mengarahkan pengunjung ke lokasi server terdekat, sehingga website akan lebih cepat diakses.
Penggunaan teknologi awan membuat cloud hosting memiliki performa dan kecepatan yang baik.

Lalu di mana kita bisa membeli cloud hosting?

Tidak perlu repot untuk mencari jauh-jauh ke luar negeri karena saat ini ada cukup banyak cloud hosting Indonesia yang tidak kalah berkualitas. Selain menawarkan harga yang cukup murah, support dalam bahasa Indonesia jelas akan memudahkan kita untuk berkomunikasi dan mengatasi masalah yang ada. Selain itu cloud hosting Indonesia juga support pembayaran lokal, transaksi jadi lebih mudah kan?

Nah, sebagai rekomendasi, salah satu cloud hosting murah yang bisa kamu coba adalah Qwords.

Qwords, Hosting Murah, Cepat, dan Bisa Diandalkan

Qwords adalah salah satu hosting yang sudah berdiri sejak lama di Indonesia. Dimulai untuk menunjang aktifitas rekan-rekannya di kampus, Rendy Maulana yang saat itu masih berkuliah di ITB akhirnya mendirikan perusahaan hosting Qwords pada tahun 2005.

Tidak hanya melayani pelanggan dalam negeri saja, Qwords juga melebarkan sayapnya ke berbagai negara Asia lainnya seperti Singapura, Malaysia, dan Cina melalui Qwords Asia Pacific Pte. LTD.

Bicara masalah popularitas, Qwords juga menjadi salah satu hosting terbaik di Indonesia. Berdasarkan data dari hostadvice, Qwords menjadi hosting dengan klien terbanyak ke-5 di Indonesia. Selain itu, hosting yang juga menjadi registrar resmi PANDI ini juga dipercaya lebih dari 45.000 klien, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Apa Saja Paket Hosting Murah yang Ada di Qwords?

Qwords menyediakan beragam hal yang diperlukan oleh sebuah website mulai dari VPS, Dedicated Server, SSL, Email Suite, atau pembelian nama domain saja. Untuk paket cloud hosting sendiri tersedia dalam beberapa paket yang dibagi sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu punya.

  • Value Performance: Paket hosting yang cocok untuk pemula yang ingin performa website yang optimal namun tetap memiliki harga yang ekonomis.
  • Medium Performance: Paket hosting yang cocok untuk mereka yang butuh resource yang lebih besar.
  • High Performance: Paket cloud hosting dengan teknologi Ultrafast SSD yang menjanjikan performa tinggi. Selain itu paket ini juga dilengkapi dengan beragam fitur yang membuatnya developer friendly.
  • WordPress Hosting: Paket hosting khusus yang sudah dilengkapi CloudPOP untuk mengoptimalkan pemakaian WordPress.
  • Unlimited Hosting: Paket hosting yang dilengkapi dengan unlimited storage, unlimited bandwidth, unlimited FTP, unlimited email accounts, unlimited database, serta unlimited subdomain.

Lalu paket hosting murah mana yang bisa dipakai untuk membuat blog WordPress?

Jika kamu mencari hosting murah dengan performa terbaik, maka paket Value Performance dari Qwords jadi jawabannya. Melihat spek yang ditawarkan, kedua paket ini akan sangat cocok untuk membuat web sederhana seperti blog, landing page, website promosi produk, atau email untuk pemakaian pribadi.

Paket ini sendiri terbagi menjadi dua, yaitu:

  • Cloud Web Hosting E: Kapasitas 1GB, 3 Email, 3 Akun FTP, 3 Subdomain, 3 Database, 0.5 Core CPU, 15 Entry Process, 50.000 Inodes (Rp14.500 per bulan)
  • Cloud Web Hosting ES: Kapasitas 3GB, 10 Email, 8 Akun FTP, 5 Subdomain, 10 Database, 1 Core CPU, 20 Entry Process, 100.000 Inodes (Rp29.500 per bulan)

Selain itu, paket ini juga sudah dilengkapi Hybrid SSD dan Private Data Center Tier-3 yang memastikan website kamu memilki performa yang baik dengan tingkat keandalan yang tinggi.

Sebagai catatan, harga di atas belum termasuk nama domain. Namun jika kita menambahkan harga domain pun, pembelian nama domain dengan ekstensi .com dan paket Cloud Web Hosting ES hanya akan menghabiskan kurang dari Rp1.500 saja per harinya, murah banget kan!

Untuk masalah support juga tidak perlu khawatir. Qwords menyediakan layanan bantuan yang buka 24 jam penuh. Bahkan jika kamu mau pindah dari hosting lain, proses migrasinya bisa dibantuin gratis lho sama tim support Qwords.

Nah, jadi kalau kamu mau buat website WordPress yang keren tanpa perlu merogoh uang banyak, langsung aja cek hosting murah Qwords!

Referensi

  1. https://swa.co.id/swa/headline/rendy-maulana-akbar-raja-hosting-yang-terobsesi-jadi-pemain-dunia
  2. https://qwords.com/blog/apa-itu-cloud-hosting/
  3. https://www.qwords.com/

Blogger yang punya terlalu banyak minat dan selalu nagih dengan bacaan menarik di internet. Mencoba naik pangkat dari silent reader dan ingin tahu rasanya jadi penulis.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *