cara cek kuota internet tri dengan cepat dan mudah
Info

4 Cara Cek Kuota Internet 3 (Tri)

Wah, bersyukur banget akhir-akhir ini nemu kartu 3 (Tri) yang punya sinyal bagus (di daerah saya) dan harga kuotanya murah. Lumayan, aktifitas browsing dan video call sekarang jadi lancar jaya dan gak pake putus-putus.

Kalaupun ada kekurangan, yang paling ngeselin itu paling kalau lagi cek kuota internet Tri aja. Kalau lewat SMS lumayan ribet, apalagi yang kuotanya dibagi-bagi. Untungnya ada banyak cara cek kuota 3 selain pake dial.

Btw buat yang belum pakai bisa banget nih nyobain kartu Tri. Kalau sinyalnya bagus di daerah kamu, ada banyak paket murah yang bisa kamu coba.

Kalau andalan saya sih paket Home 117 GB yang harganya cuma Rp117.000. Lumayan banget deh 1GB cuma kena Rp1.000 aja!

  • 17GB Kuota Reguler yang bisa dipakai 24 jam
  • 40GB Kuota Weekend yang bisa dipakai Sabtu-Minggu aja
  • 60GB Kuota harian pukul 01:00 – 17:00

Sayang behubung kuotanya dibagi-bagi kayak begini, cek sisa kuota lewat SMS/Dial jadi bakalan ribet. Beda kalau pesen paket lain yang cuma dapat kuota utama aja. Untungnya sih ada banyak cara cek kuota yang bisa dipake, gak harus melulu lewat dial aja.

Cara Mudah dan Cepat Cek Kuota Internet 3 (Tri)

1. Dial *111#

Cara yang paling gampang buat cek kuota internet Tri tanpa harus instal aplikasi ya tinggal telepon ke *111# aja. Setelah ditelepon, nanti kita bakalan dapat info kuota Tri lewat SMS.

CARA CEK KUOTA TRIKODE
Cek Kuota 3 (Tri)*111#
Cek Kuota Internet 3 (Tri)*111*4*2*1*1#

2. SMS ke 234

Buat yang mau cara lain bisa juga SMS ke 234 (lha, kyk merek itu tuh …). SMS-nya gak kena biaya, jadi jangan khawatir bakal kepotong pulsanya.

info(spasi)data

atau kalau mau cek kuota 4G bisa kirim SMS berikut ini

info(spasi)kuota4g

3. Cek Kuota 3 via Aplikasi Bima Tri

Buat yang pake smartphone, coba pakai aplikasi BimaTri aja buat cek pulsa dan kuota internet 3-nya. Buat yang mau download aplikasinya, langsung aja cek di Play Store atau App Store

Bima+ di Play Store | Bima+ di App Store

Kalau sudah, kamu bisa melihat sisa kuota Tri di beranda aplikasi. Unutk melihat info lengkapnya tinggal klik sisa kuotanya aja. Nanti kita bisa lihat sisa kuota dan masa berlakunya.

Cek kuota internet 3 via aplikasi Bima Tri

Selain cek sisa kuota Tri, kamu juga bisa lihat banyak info lain mengenai kartu ini seperti sisa pulsa atau masa expired kartu Tri. Hal ini penting banget nih supaya kamu tidak mengalami masalah kuota masih ada tapi tidak bisa internetan.

4. Cek di Website Tri

Buat yang gak mau repot instal aplikasi, kamu bisa cek kuota Tri lewat website-nya Tri langsung. Cuma tinggal daftar pakai nomor Tri aja, nanti kamu bisa langsung mengakses dashboard yang tampilannya mirip sama aplikasi Bima+.

Buat cek kuota internet Tri, kamu bisa masuk ke salah satu website berikut ini:


Gimana, ada banyak kan cara cek kuota internet Tri yang bisa kamu coba? Gak cuma lewat dial atau SMS aja, kamu juga bisa cek kuota 3 lewat aplikasi Bima Tri.

Buat yang pakai paket AON, cek kuota pakai dial atau SMS sih kayaknya dah cukup. Tapi kalau pakai paket Home atau Cicilan yang kuotanya dibagi-bagi, lebih enak cek kuota internet Tri-nya pakai aplikasi atau via website aja.

Blogger yang punya terlalu banyak minat dan selalu nagih dengan bacaan menarik di internet. Mencoba naik pangkat dari silent reader dan ingin tahu rasanya jadi penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *