cara pinjam pulsa darurat BOS Tri
Info

Cara Pinjam Pulsa 3 (Hutang Pulsa Tri) Terbaru 2020

Pulsa kamu habis di masa darurat? Tenang, kalau pengguna Tri sih tidak perlu khawatir karena kini ada fitur pinjam pulsa 3 yang bisa dipakai buat hutang pulsa dulu, namanya BOS TRI. Masalah bayar bisa belakangan.

Selain menyediakan kuota murah, Tri memang sangat pintar memanjakan pelanggannya. Fitur hutang pulsa tri ini akan sangat berguna kalau kamu butuh pulsa dalam keadaan mendesak. Enak kan kalau ada yang bisa kasih pinjam pulsa dulu kalau kita lagi butuh-butuhnya?

Caranya juga gampang banget kok. Kalau kamu pengguna setia Tri, kamu bisa langsung aja dial ke nomor *805# atau langsung minta lewat aplikasi Bima+. Buat yang masih bingung, cek cara lengkap meminjam pulsa tri di bawah ini aja!

Syarat Hutang Pulsa di Layanan BOS Tri

Supaya boleh hutang pulsa di layanan BOS TRI, nomor kamu harus memenuhi beberapa syarat dulu. Kalau untuk pengguna lama sih kayaknya gak terlalu masalah. Tapi buat yang masih baru pakai nomor Tri ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan, misalnya:

  • Nomor Tri pelanggan adalah nomor layanan Prabayar
  • Nomor Tri sudah teregistrasi dan divalidasi oleh pihak Tri
  • Nomor Tri dalam keadaan aktif selama 90 (sembilan puluh) hari berturut-turut
  • Pernah melakukan isi ulang pulsa secara reguler

Jadi kalau kamu ditolak pas mau pinjam pulsa Tri, mungkin ada salah satu syarat di atas yang belum kamu penuhi.

Berapa Jumlah Pulsa yang Bisa Didapat Saat Pinjam Pulsa Tri?

Kalau nominal yang bisa didapat beda-beda untuk setiap nomor. Kalau baca keterangan dari Tri, nilainya bervariasi mulai dari Rp2.000 dan terus bertambah sesuai dengan kriteria yang ditentukan secara otomatis berdasarkan profil pelanggan.

Jadi semakin lama nomor dan semakin sering isi pulsa bisa membuat nilai pinjaman pulsa Tri kamu makin besar.

Cara Pinjam Pulsa Darurat BOS Tri

Ada dua cara meminjam pulsa 3. Lewat dial biasa atau melalui aplikasi Bima+.

1. Cara Pinjam Pulsa 3 via Dial

Cara pertama ini cukup mudah karena bisa dilakukan lewat hape apa saja, tidak perlu pakai smartphone. Selain itu cara ini juga bisa dilakukan tanpa perlu koneksi internet. Caranya?

  • Hubungi *805# langsung dari ponsel kamu.
  • Selanjutnya akan ada pilihan jumlah pulsa yang bisa kamu pinjam
  • Pilih Setuju saat diminta konfirmasi
  • Setelah itu kamu hanya perlu menunggu notifikasi dari Bos Tri.

Kalau sudah, pulsa akan ditambahkan secara otomatis dan langsung bisa digunakan.

cara pinjam pulsa tri lewat kode dial *805#

Btw kalau kamu masih belum memenuhi syarat, maka akan ada keterangan seperti ini saat kamu dial *805#.

Carrier Info: BOS Tri akan kirim SMS untuk permintaanmu. Info lanjut cek www.tri.co.id/BOS-Tri or 132

2. Cara Pinjam Pulsa 3 via Aplikasi Bima+

Selain melalui dial, kamu juga bisa hutang pulsa Tri melalui aplikasi Bima+. Kalau belum punya langsung download saja. Di aplikasi ini kamu bisa bisa cek beragam hal mulai dari cek sisa kuota Tri, cek masa berlaku kartu, sampai beli paket data. Lagian gratis kok.

Cara meminjam pulsa 3 dari aplikasi Bima+ bisa kamu lakukan dengan cara berikut ini:

  • Login ke aplikasi Bima+
  • Pada menu Bima Market, pilih opsi Bima Loan
  • Klik ajukan
  • Setelah itu, pilih produk dan nominal pulsa yang diinginkan.
  • Klik lanjutkan.

Jika sudah, akan ada notifikasi dan pulsa darurat BOS Tri pun akan langsung ditambahkan ke nomor Tri kamu.

Cara hutang pulsa tri lewat aplikasi bima plus

Btw kalau kamu belum memenuhi syarat, di menu ini kamu tidak bisa melihat opsi nominal pulsa yang bisa dipinjam.

Cara Membayar Hutang Pulsa Tri

Namanya hutang ya harus dibayar dong, termasuk hutang pulsa Tri kamu di BOS Tri.

Terus bagaimana cara mengembalikan hutang pulsa BOS Tri?

Tenang, kamu gak bakal disuruh transfer ke rekening Tri kok.

Untuk setiap pulsa yang kamu pinjam, Tri akan memotongnya lewat pengisian pulsa yang kamu lakukan. Jadi kalau kamu beli pulsa atau ditransferkan pulsa sama orang lain, Tri akan secara otomatis memotong jumlah pulsa yang kamu dapat sesuai dengan jumlah yang kamu pinjam.

Inagt, jumlah potongan pulsanya bukan sesuai dengan nominal pulsanya, tapi harga pulsa + PPN + biaya administrasi yang kamu lihat saat meminjam pulsa Tri.

Terus bagaimana kalau hutangnya lebih besar dari pulsanya?

Jadi misalnya kamu pernah pinjam pulsa senilai Rp10.000 terus isi pulsa Rp5.000, apa iya kepotong semuanya?

Ternyata enggak.

Kalau lihat ToS-nya, pulsa kamu bakal disisain Rp500. Jadi hutang kamu kepotong Rp4.500 dulu, sisanya nyusul kalau kamu isi pulsa lagi.


Gimana, enak kan jadi pelanggan setia Tri? Pulsa habis pun bisa ditalangin dulu. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi kalau kehabisan pulsa di saat darurat.

Blogger yang punya terlalu banyak minat dan selalu nagih dengan bacaan menarik di internet. Mencoba naik pangkat dari silent reader dan ingin tahu rasanya jadi penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *