10+ Cara Menghasilkan Uang dengan Cepat di Animal Crossing New Horizons

  • Hobi
cara mendapatkan uang cepat di animal crossing new horizons

Salah satu game terpopuler di tahun 2020 ini adalah Animal Crossing – New Horizons. Dengan karakter yang lucu dan gameplay yang sederhana, game ini mampu mengikat banyak pengemar dan menjadi hiburan tersendiri di tengah pandemi.

Satu aspek penting dalam game ini adalah mengumpulkan uang. Dalam game Animal Crossing ada dua mata uang yang bisa digunakan, yaitu Nook Miles dan Bells. Keduanya dapat digunakan untuk beragam hal mulai dari mengupgrade pulau, hingga membeli baju dan furniture untuk rumah virtual kamu.

Cara mengumpulkannya sendiri bermacam-macam. Mulai dari melakukan hal sederhana seperti memancing, hingga yang lebih tricky seperti melakukan jual-beli turnip.

Jika kamu ingin tahu lebih lengkap, simak dulu yuk cara menghasilkan banyak uang di game Animal Crossing New Horizons berikut ini.

Cara Menghasilkan Banyak Uang di Game Animal Crossing New Horizons

1. Jual Buah dan Rumput Liar

Saat batu memulai game kita tidak memiliki modal apapun. Padahal sejak pertama tinggal, kita sudah harus membayar sewa tenda.

Nah, sebagai langkah awal, kita bisa mengumpulkan rumput liar dan buah-buahan di pulau tempat tinggal kita. Cukup bersihkan dengan tangan kosong lalu jual untuk mendapatkan banyak uang. Jika sudah dapat, gunakan untuk membeli alat-alat dulu supaya kamu bisa mencari uang dengan cara lainnya juga.

2. Menggoyangkan Pohon

Cara mudah lain untuk mengumpulkan uang di game Animal Crossing adalah dengan menggoyangkan pohon yang ada di seluruh pelosok pulau. Pohon yang tidak menghasilkan buah kadang akan memberikan benda lain seperti furniture atau bahkan bells.

Namun jangan sembarang menggoyangkan pohon, karena kadang ada juga lebah yang bisa menyengat karakter kamu. Jadi jangan lupa untuk menyiapkan jaring agar kamu lebih aman!

3. Memancing Ikan dan Berburu Kerang

Saat baru pertama kali memiliki uang, salah satu alat yang bisa kamu beli terlebih dahulu adalah alat pancing. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan uang lebih banyak dengan memancing ikan. Tidak ada batasan berapa banyak ikan yang bisa kamu pancing setiap harinya. Jadi selain bagus untuk menambah koleksi hewanmu, memancing bisa jadi cara menyenangkan untuk mengumpulkan uang di game ini.

Satu tips penting yang perlu kamu tahu, memancing di saat hujan bisa memperbesar peluang kamu untuk mendapatkan ikan langka. Beberapa ikan seperti Coelacanth bahkan bisa laku terjual di atas 10.000 bells!

Dan selain memancing, kamu juga bisa lho mendapatkan uang dengan mengumpulkan kerang yang berserakan di pantai.

4. Mencari Uang di Balik Batu

Selain menghasilkan material, ada salah satu batu di pulau kamu yang juga bisa menghasilkan bells setiap harinya. Lumayan, kamu bisa mengumpulkan hingga 16.000 bells lho. Pastikan saja kamu menggunakan sekop yang bagus supaya tidak rusak saat digunakan untuk memecah batu beruang tersebut.

5. Menangkap Serangga

Serangga adalah salah satu hewan yang dapat dijumpai dengan mudah. Di game ini, serangga-serangga tersebut dapat ditangkap untuk dikoleksi, didonasikan ke museum, atau dijual untuk mendapatkan uang.

Beberapa serangga hanya muncul pada waktu-waktu tertentu saja, seperti Tarantula atau Kalajengking yang hanya muncul di malam hari. Tapi jika sudah tertangkap, kamu bisa menjualnya dengan harga yang mahal.

Untuk mulai berburu serangga, kamu hanya perlu memiliki jaring serangga. Selain membuatnya sendiri, kamu bisa mendapatkannya di Nook Phone atau langsung pinjam workbench milik Tom Nook.

6. Menanam Pohon Uang

Di game Animal Crossing New Horizon ini ada harta karun juga lho! Kalau melihat ada lubang yang bercahaya, kamu bisa menggalinya dan memperoleh 1.000 Bells. Tapi kalau kamu mau lebih sabar, ada cara lain untuk mendapatkan uang selain mengambilnya langsung.

Kalau kamu melihat lubang seperti ini, coba ambil uang kamu dan tanam di tempat tersebut. Setiap lubang bisa ditanami dengan 10.000 Bells. Kalau sudah ditanam, nantinya akan ada bibit yang tumbuh di situ. Jika sudah besar, pohon tersebut nantinya bisa berbuah Bells yang bisa kamu petik setiap saat. Enaknya lagi, kamu bisa bikin beberapa pohon uang dengan trik ini.

7. Buka Nook Machine Setiap Hari

Satu hal penting yang tidak boleh kamu lewatkan adalah berkunjung ke Resident Services Building. Di sana, ada Nook Stop Machine yang bisa kamu buka setiap hari.

Semakin sering berkunjung, hadian Nook Miles yang bisa kamu dapat akan semakin besar hingga mencapai 300 poin per hari. Tapi kalau sampai terlewat satu hari saja kamu harus kembali lagi ke awal dan hanya bisa mendapatkan 50 poin Nook Miules saja.

8. Jual ‘Hot Item’ di Nook’s Cranny

Setelah buka di pulau kamu, setiap harinya para penghuni akan memilih salah satu item sebagai ‘Hot Item’. Jika kamu memilikinya, kamu bisa menjualnya dengan keuntungan hingga dua kali lipat. Sayangnya item yang terpilih sebagai ‘Hot Item’ cukup random. jadi sulit untuk memperdiksi item mana yang bisa terjual mahal nantinya.

9. Membantu Wisp

Wisp adalah hantu yang akan muncul secara acak di malam hari. JIka bertemu dan berhasil membantunya, kamu bisa mendapatkan hadiah sesuai pilihan kamu seperti furniture, atau barang berharga lain seperti Bells.

10. Menembak hadiah

Jika suatu saat kamu sedang menjelajah pulau, jangan lupa untuk sering menengok ke atas langit. Jika kamu beruntung, kadang akan ada hadiah yang terikat di sebuah balon. Jika kamu berhasil menembaknya dengan Slingshot, kamu bisa mendapatkan Bell, atau item yang nantinya bisa kamu jual.

11. Donasikan Hewan ke Museum

Tips bermain yang tidak kalah pentingnya adalah memberikan hasil penemuan kita kepada Tom Nook. Lama kelamaan hal ini akan memancing munculnya Blathers, si burung hantu yang gemar mengkoleksi barbagai hal.

JIka Blathers suda membuka museum, kamu bisa membantu mengisinya dengan serangga, fosil, dan temuan lainnya. Dan sebagai hadiah, kamu bisa mendapatkan reward dari donasi.

12. Investasi Turnip

Buat kamu yang ingin bisa menghasilkan banyak uang di game Animal Crossing New Horizon tidak boleh ketinggalan trik yang satu ini. Dengan berinvestasi Turnip, kamu bisa mendapat jutaan Bells dalam satu kali transaksi.

Untuk melakukannya, kita bisa membeli lobak dari Daisy Mae saat Stalk Market di hari Minggu. Di hari-hari berikutnya kamu bisa menjual turnip-turnip ini kepada Timmy dan Tommy. Selama Senin-Sabtu harga lobak akan berubah setiap hari sebanyak dua kali. Jadi pantau terus harganya supaya kamu bisa dapat cuan lebih banyak.


Selain penuh dengan karakter lucu, cara main Animal Crossing juga sangat mudah. Kalau kamu punya Nintendo Switch, versi New Horizons ini tidak boleh kamu lewatkan.

Agar game lebih menyenangkan, kamu bisa mengupgrade pulau dan tampilan karakter kamu. Dan untuk mengumpulkan Bells yang diperlukan, semua cara di atas harus kamu coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *