Cara mematikan bunyi token listrik prabayar Pintar

Cara Mematikan Bunyi Meteran Listrik Token Prabayar

Tau gak sih cara mematikan bunyi meteran listrik token prabayar?

Buat yang pasang meteran listrik baru, umumnya meteran yang kita dapat adalah meteran listrik prabayar. Cara ngenalinnya gampang, karena meteran listrik ini diisi pakai sistem token.

Jadi kalau listrik habis, kita harus isi ulang untuk tetap bisa menggunakan listrik. Beda kan sama meteran jadul yang kita bayar bulanan tergantung pemakaian.

Meski diklaim punya banyak kelebihan, meteran listrik model ini juga punya banyak kekurangan.

Satu hal yang biasanya terjadi adalah ketika kita lupa mengisi token listrik.

Kalau matinya siang hari sih masih tidak telalu bermasalah. Tapi kalau matinya menjelang tengah malam, duh repot!

Meski kini token listrik mudah dibeli lewat hape, pembelian token di antara jam 11 malam hingga 1 pagi tidak dapat dilayani. Jadi kalau matinya pas jam segitu, harus tunggu dulu sampai batas waktunya selesai.

Untungnya hal semacam ini bisa dihindari karena meteran listrik prabayar dilengkapi dengan alarm. Dengan begitu kita bisa tahu kapan kira-kira listrik akan habis tanpa harus sering memeriksa meteran.

Cara Mengatur Bunyi Meteran Listrik Token Prabayar

Meski membantu kita untuk mengetahui listrik yang mau habis, kadang bunyi token ini bisa lumayan mengganggu. Apalagi jika kita merasa token masih cukup untuk beberapa saat lagi.

Nah, jika kamu ingin mematikan bunyi tokenb listrik tersebut, ternyata ada cara mengatur bunyi meteran prabayar yang bisa kamu coba!

1. Cara Mematikan Bunyi Meteran Listrik Prabayar

Untuk mematikan bunyi meteran listrik prabayar, kita hanya perlu menekan tombol 812 lalu ENTER. Bunyi alarm pun akan secara otomatis terhenti.

2. Cara Mengganti Batas Minimal Bunyi Token Listrik

Dengan cara ini, kita bisa mengatur kapan alarm pada meteran listrik akan berbunyi sesuai sisa daya yang kita inginkan. Caranya?

Cukup tekan tombol 456XX di mana XX adalah besarnya daya yang menjadi batas (dalam kwh). Misalnya jika saya ingin agar bunyi alarm dimulai saat daya listrik tinggal 5 KWh, maka saya hanya perlu memasukan kode 45605.

Jika sudah tekan ENTER dan alarm baru akan berbunyi sesuai dengan sisa daya yang sudah kita atur.


Demikian informasi mengenai cara mematikan bunyi token listrik rumah kamu. Mudah-mudahan bisa membantu di saat genting yah!

Blogger yang punya terlalu banyak minat dan selalu nagih dengan bacaan menarik di internet. Mencoba naik pangkat dari silent reader dan ingin tahu rasanya jadi penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *