cara cek nomor tri kita sendiri lewat sms dan kode ussd tanpa aplikasi Bima+
Info

Cara Cek Nomor Tri Kita Sendiri Tanpa Aplikasi Bima+

Ini nih efeknya kalau kebanyakan kartu di rumah. Sampai-sampai malah lupa save nomor sendiri. Malah jadi repot waktu mau diisi ulang.

Untungnya ada cara cepat buat mengetahui nomor kita sendiri. Dan buat kamu yang pakai provider 3, ada lho cara mudah cek nomor Tri kita sendiri tanpa harus install aplikasi Bima+ dulu.

Btw ceritanya saya pakai beberapa nomor Tri di rumah. Selain buat modem dan hape sendiri, baru-baru ini saya beli satu lagi buat di hape istri. Lumayan, ada paket Unlimited yang bikin kenyang nonton Youtube. Selain itu ada juga kuota khusus buat pecinta drakor. Beuh, gimana ibu-ibu gak demen coba, kekeke.

Pas paketannya dah habis, otomatis kudu diinstall ulang dong. Sayangnya pas mau diisi ternyata saya malah lupa nomornya. Sialnya, istri juga lupa gak nyimpen di hape.

Biasanya perkara nomor lupa gini mah paling gampang. Cek nomor Tri kita sendiri mah tinggal telpon aja nomor yang kita kenal. Kan kelihatan tuh nomornya. Lha, kalau pulsanya Rp0 alias habis gimana?

Tenang, ternyata ada banyak banget cara cek nomor Tri kita sendiri tanpa harus telpon orang lain. Kalau dah install aplikasi Bima+ sih lumayan enak. Tinggal buka aplikasi, kelihatan deh nomornya.

Tapi kalau belum pasang juga gpp. Masih ada banyak cara cek nomor Tri kita sendiri, bisa lewat kode USSD atau SMS ke nomor Tri.

5 Cara Cek Nomor Tri Kita Sendiri

1. Dial *998#

Kode khusus nih buat cek nomor Tri kita sendiri. Habis ditekan, bakal muncul popup berisi nilai MSISDN yang isinya nomor kita sendiri

2. Dial *123#

Kalau kode ini biasanya buat beli paket internet Tri. Tapi kalau ditekan kita juga bakalan dapet info lain kayak nomor telepon, sisa pulsa, atau masa berlaku kartu

3. Dial *111*1#

Sama seperti kode sebelumnya, kode ini juga biasanya dipakai buat beli kuota internet Tri. Tapi kalau kita pencet, ada info nomor telepon Tri yang kita pakai sama sisa kuota dan masa berlaku kartu.

4. SMS ke 234

Cek nomor Tri sendiri lewat SMS bisa juga nih jadi opsi kamu buat tahu nomor 3 kita. Tenang, SMS-nya gratis kok!

Caranya? cukup kirim pesan SMS info data terus kirim ke nomor 234. Nanti bakal ada balasan dari Tri berisi info nomor telepon dan sisa kuota.

5. Cek WhatsApp, LINE, atau Telegram

Aplikasi chat seperti WhatsApp, Line, atau Telegram mewajibkan penggunanya untuk daftar dengan nomor telepon. Kalau kamu daftar pakai nomor 3, kamu bisa cek nomor Tri kamu sendiri lewat aplikasi tersebut.

Sebagai contoh, untuk mengetahui nomor Tri lewat WhatsApp,

  • Buka WhatsApp
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas
  • Klik menu SETTINGS
  • Klik foto profil
  • Nomor Tri kamu akan tertera di bagian bawah

Selain ini sebenarnya masih ada banyak lagi cara cek nomor Tri kita sendiri. Selain lewat aplikasi Bima+, kita juga bisa telpon orang lain atau tanya ke bagian customer service.

Tapi kalau mau yang cepat dan gratis sih lewat SMS atau kode dial lebih enak, gak perlu pulsa atau koneksi internet dulu!

Blogger yang punya terlalu banyak minat dan selalu nagih dengan bacaan menarik di internet. Mencoba naik pangkat dari silent reader dan ingin tahu rasanya jadi penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *