Review alat pembuat mie Re-Noodle RN99
Review

Buat Mie Sendiri dengan Mudah Pakai Re-Noodle dari OSHOP

Kalau ditanya makanan favorit, buat saya sudah pasti ini nih juaranya, MIE!

Makanan olahan tepung yang berasal dari negeri Tiongkok ini memang nikmat disantap kapan saja di mana saja. Mau digoreng? bisa! Mau pakai kuah? bisa banget! Mulai dari mie dalam kemasan sampai mie yang dijajakan di mall. Mau mie warkop yang dicampur sama telor sampai mie ramen yang ditambahin suir-suiran daging, nggak ada yang kelewat deh buat disantap.

Meski kini sudah punya istri yang pintar masak, mie tetap menjadi makanan favorit yang kini lebih sering jadi cemilan. Kebetulan istri juga doyan banget mie, jadi klop banget nih!

Kebiasaan menyantap mie ini cukup rutin kami lakukan. Minimal seminggu bisa 3 kali makan mulai dari bikin sendiri sampai nyari di luar rumah, apalagi kalau istri lagi malas masak, hihihi!

Ilustrasi bakmi ayam yang menggoda selera (sumber: kabardewata.com)

Kegemaran kami berdua makan mie ini bahkan terbawa sampai luar negeri lho! Ketika dapat kesempatan umroh, salah satu barang bawaan yang dibawa ya mie itu. Bayangin aja, baru lepas landas di atas pesawat udah makan mie cup. Dateng ke hotel langsung bikin air panas buat bikin mie kuah. Alhamdulillah mie cup khas Indonesia itu juga gampang dicari di sana.

Kekhawatiran dalam Mengkonsumsi Mie

Satu kekhawatiran saya dan istri dalam kebiasaan menyantap mie hadir ketika kami memiliki si kecil. Putri yang kini sudah bisa menyantap makanan berat selalu meminta mie ketika kami sedang memakannya. Wah, pokoknya kalau kami sedang menyantap mie si kecil pasti nggak mau kalah deh! Sekali dua kali memang kami beri, tapi lama-lama kami merasa kasihan juga kalau dari umur segini sudah makan mie.

Sejak saat itu, kami selalu bikin mie sambil ngumpet-ngumpet. Tapi dasar anak kecil cerdas, Putri bisa tau lho kalau kami sedang memasak mie di rumah.

Btw kejadian yang menohok terjadi ketika istri saya posting foto si kecil yang sedang lahap memakan mie. Mulai dari saudara sampai teman-teman langsung memberi teguran dan nasihat. Padahal sudah lama tau juga kalau mie itu banyak pengawetnya. Saat itulah kami sadar kalau kami harus mulai berhenti makan mie dan lebih pintar memantau pola makan anak kami agar gizinya tercukupi dan tidak asal kenyang saja.

Si kecil yang ternyata hobi sekali makan mie (Sumber: Dok. pribadi)

Meski begitu, terbiasa makan mie ya aneh juga kalau nggak makan mie. Setiap kali perut keroncongan di tengah malam pasti ingatnya nyeduh mie. Cuma berhubung sekarang dah nggak nyetok mie, terpaksa harus ditahan dulu laparnya.

Rasa bosan membuat saya iseng-iseng ingin tahu cara buat mie sendiri, hmm mudah apa nggak sih sebenarnya?

Iseng Mau Coba Bikin Mie Sendiri

Keliatannya sih gampang, tapi setelah dibaca seksama panduannya ternyata cukup sulit juga. Harus pas takarannya atau mienya gagal. Belum lagi ternyata butuh alat untuk menggepengkan adonan dan memotongnya menjadi mie. Duh, bikin pengen nyerah aja deh kalau begini!

Iseng-iseng cari harga alat buat bikin mie itu. Setelah sempat googling sana-sini, ternyata malah nemu alat yang lebih keren. Cuma perlu masukin bahan-bahan sesuai takaran petunjuknya, mie sudah bisa langsung jadi. Penasaran kan! Kenalin nih salah satu produk unggulannya OSHOP, Re-Noodle RN99.

Dengan Re-Noodle, Bikin Mie Jadi Mudah

Eeh, dah tau cara bikin mie sendiri belum?

Penjelasan singkatnya seperti ini. Pertama kita buat adonan mienya dulu. Setelah itu adonan kita tipiskan lalu dipotong memanjang seperti bentuk mie yang biasa kita kenal. Nah, untuk bikin mie jadi tipis dan memotongnya kita memerlukan alat khusus.

Dengan Re-Noodle RN99, semua proses tersebut dilakukan di satu alat ini. Jadi kita hanya perlu memasukan bahan-bahan seperti tepung, air, telur, pewarna makanan lalu nyalakan mesinnya. Cukup butuh waktu 3-5 menit, mie sudah jadi dan siap diolah.

Wah, kalau cuma tinggal pencet satu tombol aja semua orang pasti bisa kan? kurang mudah apa coba?

  

Terus bagaimana dengan kualitas mienya?

Jangan khawatir! Untuk setiap pembelian Re-Noodle kita akan mendapatkan buku resep dan petunjuk pemakaian. Selama kita mengikuti petunjuknya dengan benar, mie yang dihasilkan Re-Noodle tidak akan lengket dan tidak patah. Dalam salah satu demo yang saya lihat, Re-Noodle bahkan bisa menjulurkan mie tanpa putus hingga 1 meter lebih, WOW!

Kualitas mie yang dihasilkan Re-Noodle sangat baik dan tidak putus-putus.
Mie yang dihasilkan Re-Noodle tidak putus-putus. (Sumber: dianravi.com)

Ada satu lagi nih yang unik, ternyata Re-Noodle tidak hanya bisa untuk membuat satu jenis mie saja. Total ada 10 macam cetakan yang bisa kita pasang untuk membuat mie mulai dari mie besar, mie halus, mie tipis, sampai mie lebar. Khusus untuk mie besar dan mie lebar bahkan ada dua macam lho!

Selain mencetak mie, alat ini juga bisa dipakai untuk membuat macaroni, kulit gyoza, kulit pangsit, sampai dijadikan pemotong kulit pangsitnya. Lengkap banget deh!

Beragam cetakan Re-Noodle untuk menghasilkan berbagai macam mie, macaroni, kulit gyoza, hingga kulit pangsit.
Beragam cetakan untuk menghasilkan berbagai macam mie, macaroni, hingga kulit pangsit.

Kelebihan lain alat ini ada pada konsumsi dayanya yang super hemat. Bila dihitung-hitung, untuk membuat satu porsi mie, kita hanya membutuhkan listrik senilai Rp6.4 saja. Yup, 6.4 perak aja! Dan kalau dihitung dengan bahan-bahannya, ongkos produksi mie yang kita buat dengan Re-Noodle hanya berkisar di angka ratusan rupiah saja. Jauh lebih hemat dan lebih sehat pula kan!

Selain itu alat ini juga dilengkapi dengan fitur fuzzy logic yang akan membuat mesin secara otomatis berhenti ketika adonan sudah habis. Jadi jangan takut kalau proses pembuatan mie harus ditinggal.

Wuih mantap! masih ada kelebihan lainnya nggak?

Re-Noodle dibuat dengan material plastik ABS yang lebih tebal dan lebih kuat dibanding bahan plastik biasa. Hal ini membuat Re-Noodle lebih awet dibanding produk lain yang sejenis. Selain itu alat ini juga mudah dibersihkan sehingga bisa dijamin kehigienisannya saat digunakan selanjutnya.

Ukuran dan beratnya pun cukup ringkas. Dengan dimensi 43.5 x 26.5 x 31.5 cm dan berat yang hanya 6.34kg, Re-Noodle bisa dibawa ke mana-mana dengan mudah.

kelebihan alat pembuat mie Re-Noodle RN99

Mau Dong, Bisa Beli Dimana Yah?

Online bro-sis! Alat sejenis ini ternyata dah beredar cukup lama di Indonesia, jadi gampang banget dicari di situs jual beli online.

Psst, kalau mau cari harga Re-Noodle yang paling murah, coba cek OSHOP aja. Boleh dibandingin kok’ harganya sama toko sebelah, hihihi.

Selain murah, bonusnya juga banyak banget. Ada buku resep pilihan berbahan baku mie, gelas ukur, sendok terigu, timbangan digital, dan 10 cetakan yang saya sebutkan tadi.

Beli Re-Noodle RN99 di OSHOP dapat banyak bonus
Beli Re-Noodle RN99 di OSHOP dapat bonus cetakan mie, buku resep, hingga timbangan digital.

Eeh, OSHOP? Baru denger!

Kemana aja bro-sis? OSHOP ini adalah salah satu layanan tv home shopping yang sudah ada sejak tahun 2009 lho! Pernah lihat acara televisi yang biasanya memperkenalkan sebuah produk di mana kita bisa membelinya ketika acaranya berlangsung? Biasanya ada di stasiun O Channel nih, ngeh kan sekarang?

Lha, kenapa harus belanja di OSHOP?

Karena OSHOP berkomitmen untuk hanya menyediakan barang berkualitas untuk produk-produk home living, perlengkapan dapur, kebutuhan gaya hidup dan kecantikan, serta alat olahraga dan produk kesehatan lainnya. Hal ini sesuai dengan visi OSHOP yang percaya kalau produk berkualitas adalah produk-produk yang praktis, tahan lama, menghemat pengeluaran kita, dan memberi nilai tambah yang riil kepada pembeli.

Jadi beda dengan toko online lainnya, produk-produk di OSHOP sudah diseleksi terlebih dahulu. Hal ini bisa kita lihat di channel belanja mereka yang memperkenalkan dan menguji coba produk yang mereka jual di hadapan pemirsanya.

Produk-produk OSHOP dijelaskan dan diperagakan di televisi agar kita bisa menilai sendiri. (Sumber: OSHOP)

Cara pesan barang di OSHOP pun cukup mudah,

Mau telepon langsung? Ada layanan hotline yang aktif 24 jam nonstop seminggu penuh di nomor 0-8888-0000-33. Wuih, cantik banget yah nomornya!

Mau datang lihat langsung barangnya? Silahkan kunjungi showroom OSHOP di Senayan City Lantai B1. Buka Senin-Minggu dari jam 10:00 sampai 19:00. Kalau mau tanya-tanya, di sana ada staff yang siap memperagakan alat dan menjelaskan cara perawatannya.

Mau lewat website? Bisa banget! Cukup masuk ke situs oshop.co.id, buat akun, lalu pilih dan bayar barang yang akan kamu beli. 

Satu lagi yang menarik dari OSHOP, ada pilihan Cash on Delivery (COD) dan Credit Card on Delivery (CCOD). Meski CCOD baru bisa dilakukan di area Jabodetabek, COD bisa dilakukan di area yang lebih luas mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, dll (silahkan lihat daftar lengkapnya di sini). 

Dengan dua layanan ini, jangan takut kena tipu belanja online. Dan kalau kamu tidak puas sama barangnya, cukup kembalikan dan nggak perlu bayar.


Salah satu gaya hidup sehat bisa dilakukan dengan memperhatikan makanan yang kita konsumsi setiap hari. Kalau kamu penggemar berat mie, Re-Noodle RN99 dari OSHOP ini pantas kamu perhitungkan. Dengan alat ini, kegemaran makan mie bisa tetap dilakukan tanpa khawatir masalah kesehatan karena kamu tahu persis bahan bakunya.

Iih, jadi pengen banget punya nggak sih 🙂

Bila kamu tertarik, langsung saja kunjungi showroom OSHOP atau cek situs resminya. Jangan lupa juga untuk ikuti akun sosmed OSHOP karena banyak promo seru seperti promo Merdeka di bulan Agustus ini. Lumayan kan jadi lebih murah!

Blogger yang punya terlalu banyak minat dan selalu nagih dengan bacaan menarik di internet. Mencoba naik pangkat dari silent reader dan ingin tahu rasanya jadi penulis.

19 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *