9 Alasan Kenapa Blogger Malas Ngeblog

alasan kenapa blogger malas ngeblog

Meski di awal bisa lumayan on fire, ada kalanya blogger malas ngeblog. Alasannya? mungkin salah satu dari 9 alasan di bawah ini.

  1. Kehabisan ide menulis
  2. Blog tidak ada kemajuan
  3. Selalu ditolak Adsense
  4. Kalaupun diterima, butuh waktu lama untuk bisa menghasilkan uang
  5. Memilih niche yang tidak sesuai minat dan bakat
  6. Terlalu sibuk di dunia nyata
  7. Bosan / minat ngeblog berkurang
  8. Terlalu banyak mengurus blog
  9. Artikel di kopas orang lain

Dah ah, saya juga lagi malas ngeblog. Kalau kamu punya penyebab lain yang bikin blogger malas ngeblog, komen dah di bawah!

30 thoughts on “9 Alasan Kenapa Blogger Malas Ngeblog”

  1. Kalau saya biasanya karena kehabisan ide dan terlalu lama “hiatus”. Jadi misal pas ada ide dan udah semangat nulis, eee karena terlalu lama hiatus, jadi susah merangkai kata-katanya.

    1. Hmm, iya betul. Kalau hiatus kelamaan memang jadi lama nerusinnya. Blog ini aja baru saya urus lagi sejak lebaran kemarin.

    1. Yang paling susah itu kalau minat ngeblognya berkurang. Dulu juga saya pernah kena penyakit malas ngeblog. Dua bulan blog saya tinggal gak keurus, tapi y akhirnya balik lagi, eh malah jadi tambah ‘besar’ blognya πŸ™‚

  2. Biasanya internet lemot atau problem pada gadget (hape hang, laptop error dll). Kalo udah gini, mending main game Minecraft, hahaha. Atau jalan-jalan santai sambil makan, siapa tau nemu inspirasi menulis yang baru

      1. bang Djangkaru beda tipis dengan saya, kalo saya waktu di depan leptop semakin tipis karena kesibukan di dunia nyata. beda tipis kan, komputer sama leptop…. wkwkwkwk. Jadi tambah semangat lagi kalo blog ada yang komen….

        1. kekeke, bisa aja mas Adi. Awas aja nih kalau ada yang komentar “waktu di depan hape semakin tipis.” #eh
          Btw setuju bang, kalau ada yang komentar biasanya jadi semangat lagi. Pelajaran juga nih sering kasih komen positif biar teman bloger lain jadi semangat juga πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *